Neville Geram Terhadap Algojo Penalti MU

0
177
Neville Geram Terhadap Algojo Penalti MU

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville dibuat kesal lantaran eksekutor penalti MU lawan Wolverhampton jadi rebutan. Menurutnya tanggung jawab tersebut seharusnya sudah diberikan sebelum laga dimulai.

MU yang sempat bermain imbang 1-1 lawan Wolves pada laga pekan kedua Premier League kontra Wolverhampton Wanderers pada hari Selasa (20/8/2019) dini hari tadi memiliki peluang untuk mengunci kemenangan. Adalah hadiah penalti di menit 68 yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik.

Baca juga: Pogba, Eksekutor Penalti Terburuk Sejak Musim Lalu

Sayang Paul Pogba yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Laga pun berakhir tanpa pemenang.

Yang mencuri perhatian tentu saja adanya diskusi sebelum penalti dilakukan antara Pogba dan Marcus Rashford. Rashford yang pada laga melawan Chelsea kemarin menjadi eksekutor akhirnya menyerahkan bola kepada Pogba. Momen itulah yang sangat disesalkan oleh Neville.

“Ini adalah penalti Manchester United. Ini bukan tombola [permainan lotre]. Ini bukan penalti yang dilakukan lima kali. Rashford melempar bola kepada Pogba. Ada yang tidak beres,” tutur Neville di salah satu segmen acara Sky Sports usai pertandingan.

Lebih lanjut Neville menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya Pogba begitu egois dalam pengambilan keputusan tersebut kendati dari siaran ulang terlihat Rashford sukarela memberikan bola padanya.

“Mengapa ada perdebatan soal siapa yang mengambil penalti? Pogba gagal empat kali dalam 12 bulan terakhir, jadi anda berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk memperbaikinya. Rashford berhasil pada pekan lalu, ambillah penalti itu,” lanjutnya.

Baca juga: MU Vs Wolverhampton Berakhir Tanpa Pemenang

“Tidak ada pemimpin di lapangan [yang ingin merebut penalti]. Anda bisa lihat tayangan ulangnya, James ada di sana, Martial, mereka tidak bisa membuat keputusan. Ada yang tidak beres di sana.”

“Awalnya saya marah kepada Pogba. Biasanya, anda adalah orang yang tidak egois. Mengapa anda berpikir untuk mengambil penalti dari pemain lain?” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here