Newcastle Incar Zidane, Man United Gerak Cepat Pecat Solskjaer - Vivagoal.com
Manchester United Harus Sabar Jika Ingin Rekrut Zidane
Sumber: Goal

Newcastle Incar Zidane, Man United Gerak Cepat Pecat Solskjaer

A Hendra - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dengan sumber daya yang melimpah dari pemilik baru, Newcastle United sangat bisa menunjuk pelatih top semacam Zinedine Zidane untuk menggantikan Steve Buce. Kondisi ini memaksa Manchester United langsung meninjau posisi Ole Gunnar Solskaer sebagai juru taktik tim.

Melalui konsorsium Public Investmen Fund (PIF), Newcastle United resmi diakuisisi oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohamed Bin Salman. PIF diketahui menguasai hingga 80% saham The Magpies. Sementara 20 persen sisanya digenggam oleh Amanda Staveley (10%) dan David and Simon Reuben (10%).

Fans The Magpies pun secara otomatis menyambut gembira akuisisi ini. Pasalnya, selama 14 tahun dikuasai rezim Mike Ashley, Newcastle United tak kunjung bisa berprestasi. Mereka sudah tak sabar menanti aksi sang pemilik baru untuk melakukan perubahan besar demi membawa The Magpies bisa bersaing di jalur juara.

Secara teknis, perubahan pertama yang diharapkan adalah pergantian pelatih, dengan Steve Bruce didepak dari posisinya. Sejauh ini, ada beberapa nama pelatih top yang gencar dikaitkan dengan The Magpies, seperti Steven Gerrard, Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Khusus untuk nama terakhir, saat ini memang dalam posisi menganggur alias tanpa klub setelah pisah jalan dengan Real Madrid pada akhir musim kemarin. Tetapi rumor kedatangan Zidane ke St. James Park memicu Man United untuk bergerak.


Baca Juga:


Eks bomber timnas Inggris, Kevin Philips meyakini Setan Merah akan mulai meninjau performa Solskjaer sebagai manajer tim menyusul. Pasalnya United gagal raih hasil posirif di dua laga terakhir Liga Inggris, kalah dari Aston Villa dan imbang lawan Everton.

Man United sendiri sejatinya memang sudah lama dihubungkan dengan Zinedine Zidane. Namun, keputusan Zidane pulang kembali ke Madrid di musim 2018/19 membuat ambisi United harus pupus. Mereka lalu menunjuk Solskjaer untuk gantikan Jose Mourinho pada Bulan Desember 2019 lalu.

“Kepemilikan baru di Newcastle bisa saja memicu beragam reaksi di kalangan direksi United. Mereka mungkin akan segera membuat keputusan karena menghawatirkan langkah Newcastle yang berniat menunjuk salah satu manajer top yang tersedia,” kata Kevin Phillips dilansir dari Metro.

“Saya tak mau melihat manajer kehilangan pekerjaannya. Tapi begini saja, saya tak akan terkejut kalau sesuatu terjadi dengan sangat cepat andai Man United kembali alami kesulitan di beberapa laga berikutnya.” (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com