Neymar Cetak Hattrick, Brasil Bantai Peru 4-2 - Vivagoal.com
Neymar Cetak Hattrick, Brasil Bantai Peru 4-2
Sumber: ES AS

Neymar Cetak Hattrick, Brasil Bantai Peru 4-2

Zikri Adillah - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Brasil berhasil mengalahkan Peru 4-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar menjadi bintang lapangan di laga ini dengan berhasil menorehkan hattrick.

Laga Peru vs Brasil berlangsung di Estadio Nacional, tersaji pada Rabu (14/10/2020) pagi WIB. Tim tuan rumah langsung bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit.

Berawal dari umpan Yoshimar Yotun kepada Jefferson Farfan yang coba diblok bek Brasil, namun bola rebound tersebut langsung disambar Andre Carrillo dengan sebuah sepakan voli yang meluncur deras menghujam gawang Brasil.

Brasil yang terkejut langsung coba bereaksi dengan mengkreasikan peluang pada menit ke-14 melalui Roberto Firmino. Menyambut bola hasil sundulan Richarlison, sayang bola sepakan pemain Liverpool itu masih bisa dihalau kiper Peru, Pedro Gallese sebelum bola melewati garis gawang.

Brasil akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-28 setelah Neymar dilanggar di area kotak terlarang. Neymar yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan merubah skor jadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brasil menggencarkan serangannya dan membuat tuan rumah berada dalam tekanan. Kendati demikian, Peru tetap bisa membobol gawang Selecao dan merubah skor jadi 2-1 pada menit ke-59. Adalah Renato Tapia yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola yang coba diblok bek Brasil malah bergulir masuk ke dalam gawang sendiri.


Baca Juga: 


Namun, Brasil lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah bola sundulan Firmino dari skema umpan pojok diteruskan Richarlison. Sempat ditinjau ulang oleh VAR, gol tersebut tetap disahkan karena dianggap Richarlison tidak sedang berada dalam posisi offside.

Brasil akhirnya berbalik unggul jadi 3-2 setelah Neymar kembali mencetak gol melalui titik penalti usai dijatuhkan di area 12 pas. Neymar benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Peru setelah ia kembali melesakkan gol ketiganya di masa injury time sekaligus memastikan kemenangan Brasil jadi 4-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com