Nilai Klausul Griezmann Tertinggi Sepanjang Sejarah Barcelona

0
227
Nilai Klausul Griezmann Tertinggi Sepanjang Sejarah Barcelona

VivagoalLa Liga – Antoine Griezmann sudah resmi pindah ke Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut diikat kontrak berdurasi panjang dengan nilai klausul tertinggi sepanjang sejarah pemain Barcelona.

Setelah melalui drama transfer selama dua musim lamanya, Barcelona akhirnya menuntaskan kepindahan Griezmann dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7) kemarin. Blaugrana menebus penyerang 28 tahun tersebut dengan banderol sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,89 triliun.

Kontrak berdurasi lima tahun pun diberikan kepada Griezmann dengan klausul pelepasan bernilai sangat besar mencapai 800 juta euro atau sekitar Rp 12,6 triliun.

Baca Juga: Real Sociedad Dapat Untung Besar dari Penjualan Griezmann!

Nilai klausul Griezmann ini mengalahkan klausul kontrak Messi yang dipagari Barca di angka 700 juta euro atau setara Rp 11 triliun, sekaligus menjadi yang tertinggi di Barcelona sepanjang sejarah klub tersebut.

Meski demikian, klausul rilis Griezmann bukanlah yang tertinggi di daratan Spanyol. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema adalah yang pemain dengan klausul kontrak tertinggi setelah meneken kontrak baru pada tahun 2017 silam. Buat klub yang berminat mendapatkan servis Benzema dipastikan harus menebusnya di angka 1 miliar euro. Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Setelah Benzema dan Griezman di posisi satu dan dua, ada Luka Modric dengan Brahim Diaz yang dipagari klausul rilis bernilai 750 juta euro atau sekitar Rp 11,8 triliun, menyusul Messi, Vinicius Junior, Isco dan Marco Asensio yang punya klausul di angka 700 juta euro.

Baca Juga: Barcelona Rampungkan Transfer Antoine Griezmann

Dari tiga teratas tersebut, masih ada lagi enam pemain yang dihargai tinggi dalam kontraknya, seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquest, Gareth Bale, Toni Kroos dan Dani Ceballos yang bernilai 500 juta euro, dan Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur Melo dan Frenkie De Jong yang menduduki posisi kelima di angka 400 juta euro.

Jika diperhatikan, klausul-klausul tertinggi yang ada dalam lima besar di Spanyol didominasi para pemain Barcelona. Pasalnya, manajemen tidak mau lagi ada pemain bintang mereka lepas pasca Neymar ditebus Paris Saint-Germain pada tahun 2017 lalu di angka 222 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here