Obrolan Vigo: Alasan Barcelona Boyong Frenkie de Jong ke Camp Nou

0
983

VivagoalLa Liga – Masa depan Frankie de Jong akhirnya terjawab. Pemain berkebangasaan Belanda tersebut dipastikan berseragam Barcelona di musim mendatang. Sebelumnya, klub-klub besar eropa seperti Paris Saint Germain hingga Manchester United berlomba mendapatkan servis gelandang muda Ajax Amsterdam tersebut.

Performa apiknya bersama Ajax menjadi alasan kuat Barcelona mendaratkan De Jong ke Camp Nou. Penampilan konsisten De Jong juga tak lepas dari peran Pelatih Ajax, Erik Ten Hag.

Bersama Ten Hag, Ajax mengusung formasi 4-2-3-1 seabagai formasi andalannya musim ini. Dengan skema demikian De Jong sedikit berubah posisinya. Berposisi asli sebagai bek tengah, oleh Ten Hag ia diplot menjadi Deep Lying Midfielder.

Baca Juga :  Tekuk Lazio, Sevilla ke 16 Besar Liga Europa

Dengan formasi terebut Ajax dituntut untuk menguasi bola lebih banyak dan melakukan serangan dengan cepat. Meski demikian, Ajax lebih sering melakukan tusukan melalui sayap.

Dengan taktik tersebut, bek kiri Ajax, Nicolas Tagliafico secara otomatis akan sering naik membantu penyerangan dan menjaga lebar lapangan. Alhasil De Jong akan memposisikan dirinya dibawah Tagliafico.

De Jong dengan peran barunya diharuskan menjadi motor serangan dan  mampu mengkreasikan bola dari bawah. Berada di bawah wingback, De Jong memiliki beberapa opsi dalam membangun serangan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here