Olympique Lyon Akhirnya Kembali Raih Poin Penuh - Vivagoal.com
Olympique Lyon Akhirnya Kembali Raih Poin Penuh
Pemain Olympique Lyon, Memphis Depay Sedang Berduel Dengan Pemain Strasbourg di Stadion Meinau, Senin (19/10) dinihari WIB. Sumber: theScore

Olympique Lyon Akhirnya Kembali Raih Poin Penuh

Fido Moniaga - October 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Olympique Lyon berhasil mengakhiri puasa kemenangan setelah mempecundangi tuan rumah Strasbourg 3-2. Hasil ini sekaligus mendongkrak posisi Les Gones di papan klasemen. 

Melakoni laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-7 di Stadion Meinau, Senin (19/10/2020) dinihari WIB, Strasbourg langsung coba merangsek ke lini pertahanan Olympique Lyon. Pada 10 menit awal, tuan rumah terus membombardir lini belakang pasukan Rudi Garcia.

Tercatat ada tiga peluang yang berhasil mereka ciptakan masing-masing melalui kaki Ludovic Ajorque, Mohamed Simakan dan Dimitri Lienard. Namun sepakan ketiganya belum ada yang menemui sasaran.

Lyon sendiri baru bisa menciptakan peluang yang langsung berbuah gol saat laga memasuki menit ke-12. Sontekan Tino Kadewere usai menerima umpan matang Memphis Depay dalam situasi serangan balik cepat berhasil merobek jala gawang Strasbourg yang dikawal oleh kiper Bingourou Kamara.

Tertinggal 0-1, kubu tuan rumah bernafsu mencari gol penyama kedudukan. Alih-alih mencetak gol, gawang Strasbourg malah harus kembali kebobolan pada menit ke-25. Adalah Karl Toko Ekambi yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Memphis Depay.




Lyon benar-benar memaksimalkan kelemahan Strasbourg dalam mengantisipasi counter-attack. Transisi menyerang dan bertahan tuan rumah yang sangat buruk membuat Karl Toko Ekambi bisa mencetak gol ketiganya di menit ke-42. Jelang turun minum, Strasbourg bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui sepakan Habib Diallo.

Memasuki babak kedua, Lyon sedikit mengendur dan lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Strasbourg sendiri bisa membuat kedudukan jadi 3-2 setelah sepakan kaki kiri Jean-Eudes Aholou pada menit ke-55 menghujam keras ke gawang Lyon.

Butuh satu gol lagi untuk mendapatkan minimal satu poin, Strasbourg tak mengendurkan serangannya. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-3 tetap tak berubah untuk kemenangan Lyon.

Dengan kemenangan ini, Lyon akhirnya bisa mengakhiri catatan buruk mereka setelah dalam lima laga sebelumnya tak sekalipun bisa meraih kemenangan. Rinciannya, empat imbang dan sekali kalah. Tiga poin ini pun sukses mendongkrak posisi mereka ke peringkat 9 dengan raihan 10 poin.

Sementara itu, Strasbourg belum beranjak dari zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 karena baru mengoleksi tiga poin hasil dari satu menang dan enam laga lainnya kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com