Ozil, Pemain yang Bisa Jadi Solusi Masalah Kreativitas di Arsenal

0
73
Ozil, Pemain yang Bisa Jadi Solusi Masalah Kreativitas di Arsenal
Sumber: TotalNews/GI

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Darre Bent menyebut Arsenal memiliki jawaban atas masalah kreativitas dalam timnya pada diri Mesut Ozil.

Arsenal pantas disebut mengalami perkembangan signifikan bersama Mikel Arteta. Tim mulai memiliki taktik yang jelas dalam mengalirkan bola dan juga ketika bertahan.

Namun demikian Arsenal masih belum bisa dikatakan sepenuhnya beranjak dari masalah. Ya, mereka masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan karena minimnya kreativitas.

Bent pun melihat kehadiran Thomas Partey berhasil membantu Arsenal dalam menjaga kedalaman tim. Namun ia menyesalkan keputusan Arteta mencoret Ozil dari skuad. Menurutnya gelandang asal Jerman itu adalah kunci kreativitas tim asal London utara tersebut.

“Mereka jelas kehilangan sentuhan kreativitas di lini tengah. Dengar, Partey memang pemain bagus, gelandang bertahan. Ada beberapa pemain bagus di sana, tapi mereka masih membutuhkan sentuhan itu [kreatif],” buka Bent kepada talkSPORT.

“Sebenarnya sudah ada pemain kreatif di sana yang sangat-sangat bagus, tapi dia tidak akan bisa bermain dan tidak akan masuk tim, itu ada dalam diri Mesut Ozil.”

“Bagi saya itulah yang kurang dari Arsenal, kreativitas,” imbuhnya.


Baca Juga:


Bent sepakat jika Arsenal memiliki pemain-pemain bagus dalam skuad mereka. Namun ia tidak melihat ada pemain yang memiliki ide cemerlang seperti yang dimiliki oleh Ozil.

“Mereka memiliki banyak pemain bagus di sana, tapi ketika melihat lini tengah, Ceballos bukanlah pemain kreatif seperti Ozil,” sambung Bent.

“Mereka membutuhkan pemain yang bisa mengirim operan cantik, bisa membawa bola. Jadi saya kira satu posisi itulah yang kurang dari Arsenal.”

“Jika Anda membutuhkan kreativitas, jelas [butuh Ozil].”

Ozil dikritik karena malas saat membantu pertahanan tim. Namun Bent menilai Arsenal seharusnya melihat potensi besar sang pemain terutama saat membangun serangan.

“Dengar, kita semua tahu gaya main Ozil bukanlah seorang pekerja keras, bukan pelari, bukan menghentikan lawan, saya paham itu,” lanjut Bent.

“Namun di wilayah sepertiga akhir, saya kira tidak ada pemain lain dalam skuad yang lebih baik dari Ozil dalam hal kreativitas,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here