Gol Hantu Sulley Muntari Masih Bayangi Eks Petinggi AC Milan

0
133
Gol Hantu Sulley Muntari Masih Bayangi Eks Petinggi AC Milan
Eks Presiden AC Milan, Adriano Galliani. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Serie A – AC Milan gagal meraih scudetto musim 2011/2012 dengan cara yang menyesakkan. Mantan wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani mengaku masih kepikiran sampai sekarang.

Pada musim 2011/2012, AC Milan yang berstatus juara bertahan sedang bersaing ketat memperebutkan gelar scudetto melawan Juventus. Keduanya lalu bertemu pada Februari 2012 di laga lanjutan pekan ke-25 Serie A Italia.

Dalam laga tersebut, pemain AC Milan, Sulley Muntari sebenarnya sudah mencetak gol saat sundulannya sudah melewati garis gawang sebelum ditepis Gianluigi Buffon. Tapi wasit Paolo Tagliavento yang memimpin di laga tersebut tidak mengesahkan gol tersebut karena belum adanya teknologi garis gawang dan Video Assistant Referee.

Pada akhirnya, laga berakhir imbang 1-1 dan AC Milan gagal mempertahankan gelar Serie A Italia karena hanya bisa finish di peringkat kedua dengan selisih empat poin dari Juventus yang mengemas 84 poin.

Galliano pun mengisahkan lagi momen kegagalan Rossoneri memenangkan scudetto di periode tersebut. Ia mengaku masih belum bisa move on karena seandainya Milan bisa juara di musim 2011/2012 lalu, mereka tidak harus menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain.


Baca Juga:



Selain itu, kans mereka untuk membentuk duet maut Ibrahimovic dengan Carlos Tevez juga gagal terwujud setelah penyerang Argentina itu memilih berlabuh ke Juventus.

“Seharusnya itu disahkan dan kami akan memenangkan gelar di musim itu. Sejarah juga bakal berubah. Kami menjual Ibrahimovic dan Thiago Silva di akhir musim, dua juara yang saat ini masih bermain di level tertinggi.” kesal Galliani dilansir dari Football Italia.

“Jika keadaan bisa diubah, mereka mungkin masih pemain Milan dan kami juga bisa mendatangkan Carlito Tevez yang kemudian meneken kontrak dengan Juventus. Dia dia, saya percaya Milan akan memenangkan tiga gelar Serie A secara beruntun.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here