Pahit, Granada Terdegradasi di Pekan Terakhir LaLiga! - Vivagoal.com
Pahit, Granada Terdegradasi di Pekan Terakhir LaLiga!

Pahit, Granada Terdegradasi di Pekan Terakhir LaLiga!

Heri Susanto - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Nasib tragis menerpa Granada. Membutuhkan kemenangan untuk bertahan di LaLiga, mereka justru bermain imbang 0-0 melawan Espanyol dalam pekan terakhir di Estadio Los Carmenes, Senin (23/5).

Andai membukukan kemenangan di pekan terakhir, tim besutan Aitor Karanka bisa saja bertahan lantaran mereka bakal unggul satu poin dari rival terdekat mereka di zona aman, Cadiz. Namun kenyataan pada akhirnya tak selalu berjalan mulus dengan harapan.

Cadiz sejatinya sempat menang 0-1 dalam laga melawan Alaves, Senin (23/5). Mereka sukses membukukan 38 angka. Andai Granada menang, torehan poin mereka akan mencapai 39 dan pastikan diri aman di musim depan.

Setelah hasil imbang 0-0 di babak pertama rampung, El Grana sempat membuat beberapa peluang dalam 20 menit terkahir. Namun mereka menyia-nyiakan peluang yang dimiliki. Granada sempat mendapatkan penalti pasca pemain Espanyol handball di kotak penalti.


Baca Juga:


Namun Jorge Molina yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya melebar jauh dari sasaran. Tambahan tiga angka yang mereka butuhkan untuk selamat dari zona merah sirna. Granada hanya mampu bermian imbang melawan Espanyol.

Kepastian terdegadasinya Granada mengakhiri perjalanan mereka semala tiga musim di top flight LaLiga. Dalam periode bertahannya tim, Los Nazaríes sempat catatkan hasil impresif kala lolos ke kualifikasi Europa League pada 2019 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com