Pandemi Corona Tak Membuat Nilai Transfer Pemain Ajax Turun

0
35
Pandemi Corona Tak Membuat Nilai Transfer Pemain Ajax Turun

Vivagoal Berita Bola – Pandemi virus Corona membuat klub-klub banyak mengalami krisis keuangan, dan diprediksi akan berdampak besar pada bursa transfer pemain sepakbola. Tapi Ajax memastikan tidak akan mengobral para pemain bintangnya.

Sebelum krisis keuangan menimpa klub-klub top Eropa akibat Covid-19, Ajax sudah mencapai kesepakatan transfer Hakim Ziyech dengan Chelsea dan akan segera berlabuh ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Hakim Ziyech diketahui dilepas di angka 33,3 poundsterling atau sekitar Rp 609,9 miliar.

Setelah Hakim Ziyech, ternyata masih ada sejumlah pemain yang dirumorkan akan angkat kaki dari Der Amsterdammers. Sebut saja Donny Van De Beek yang diincar Real Madrid, dan Andre Onana yang kencang dikaitkan dengan Barcelona.

Dengan wabah virus Corona yang membuat klub-klub kehilangan pemasukan cukup besar akibat ditangguhkannya kompetisi sedari awal Maret lalu membuat Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge memprediksi harga-harga pemain akan turun drastis. Tapi CEO Ajax, Edwin Van Der Sar memastikan hal itu tidak berlaku bagi pemain mereka.

“Pada bursa tahun lalu, banyak pihak yang bilang kami akan kehilangan tujuh hingga delapan pemain karena keberhasilan kami melaju hingga semifinal Liga Champions, Tapi buktinya kami cuma kehilangan dua pemain kunci.” ucap Van der Sar seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Klub-klub besar seperti Bayern bilang bahwa harga patokan pemain akan turun dalam bursa transfer tahun ini, tapi mereka mudah saja bilang begitu karena mereka termasuk tim pembeli.” semburnya.

“Tentu saja, transfer-transfer diatas 150 juta euro hingga 200 juta euro bakal tidak ada, tapi tak berarti nilai pemain Ajax akan turun. Para pemain kami terdidik dengan baik, berpengalaman juara dan bermain di Eropa.” tegas eks kiper timnas Belanda tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here