Pandemi Gusur Lazio dari Jalur Juara Serie A - Vivagoal.com
Pandemi Gusur Lazio dari Jalur Juara Serie A
Sumber: Daily Mail

Pandemi Gusur Lazio dari Jalur Juara Serie A

Fido Moniaga - July 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Lazio begitu dirugikan karena pandemi corona. Bukan hanya finansial, kesempatan mereka untuk bisa meraih Scudetto Serie A pun bisa dikatakan hampir sirna.

Sebelum corona melanda Italia, Lazio berhasil melaju kencang dan memberi tekanan kepada sang juara bertahan Juventus. Tercatat Biancocelesti kala itu hanya berjarak satu poin saja dari Si Nyonya Tua yang berada di puncak klasemen.

Namun setelah corona melanda dan kompetisi dihentikan selama tiga bulan lamanya, Lazio gagal memanasi mesinnya. Mereka mengalami tiga kekalahan dalam empat laga terakhir, hingga akhirnya harus menghuni posisi keempat dan berjarak delapan poin dari Juventus.

Bentrok kedua tim pada Selasa (21/7) dini hari mendatang di Allianz Stadium awalnya digadang sebagai penentu juara musim ini. Namun melihat situasi yang ada, laga nanti tak akan memenuhi ekspektasi banyak pihak sebelumnya.

“Saya sepenuhnya setuju,” jawab juru bicara Lazio, Arturo Diaconale saat ditanya Tuttojuve apakah pandemi COVID-19 menjadi penyebab Lazio menjauh dari Scudetto.

“Pandemi menggusur Lazio dari jalur [juara] yang jelas mereka jalani di liga. Juventus memiliki para pemain juara yang hebat dan dapat menyelesaikan situasi apapun. Mereka selalu mengelola situasinya, bahkan ketika mereka tidak bermain bagus.”

“Itulah keuntungan
besar yang mereka miliki dibandingkan para pesaing. Ketika mereka dalam bentuk terbaik, mereka sulit dikalahkan.”


Baca Juga:



“Dalam hal rencana permainan, Lazio punya kesempatan untuk mengulangi hal-hal indah yang telah mereka lakukan musim ini.”

Diaconale sendiri tak mengetahui secara pasti kenapa tim besutan Simone Inzaghi menurun drastis. Namun yang pasti, ia menjanjikan laga sengit kontra Juventus nanti.

“Saya tidak punya penjelasan untuk itu. Setidaknya dari luar tim, sulit untuk memberikan penilaian objektif terhadap situasi tersebut,” lanjutnya.

“Yang penting adalah mereka bisa memberikan reaksi saat menghadapi Juventus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com