Pantaskah Henry Jadi Pelatih Monaco?

0
548
Sudah Pantaskah Henry

Vivagoal Ligue 1 – Thierry Henry, secara resmi menggantikan Leonardo Jardim setelah dianggap gagal di awal musim. Namun kedatangan Henry tak membuat Monaco membaik. 

AS Monaco tak kunjung membaik performanya setelah mereka kini hanya mampu berada di klasemen 19 Ligue 1 Prancis. AS Monaco hanya menang dua kali dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni.

Entah apa yang membuat Monaco terpuruk musim ini, Henry sebagai pemain sudah tak perlu diragukan lagi prestasinya. Sebagai pelatih ia pun pernah menjadi asisten pelatih timnas Belgia.

Tifo Football melansir jika kegagalan mengangkat prestasi Monaco ialah karena kegagalannya menerapkan strategi. Dimana Monaco biasa menggunakan 4-2-3-1 atau bahkan 4-3-3.

Dengan skema tersebut Monaco biasanya bisa menguasai bola lebih banyak sejak di lini pertahanan. Kemudian secara perlahan menyerang melalui flank. Dimana hal tersebut juga sukses diterapkan Jardim.

Kegagalan Henry juga disinyalir karena tidak begitu paham tentang kedalaman skuat Monaco. Juga rentetan pemain yang cidera dan terkena akumulasi membuat Henry sulit menerapkan strategi yang cocok.

Namun dibawah kepemimpinan Henry, pemain belakang Monaco tidak memiliki kontrol yang sama seperti di era Jardim, dimana Monaco bisa menguasai bolak sejak dari lini pertahanan.

Kegagalan mempertahankan ball position membuat pemain belakang Monaco sering melakukan long pass. Hal ini diperparah dengan lemahnya lini tengah.

Formasi yang diusung Henry seperti 4-4-2 ataupun 5-4-1 membuat adanya jarak antar lini. Sehingga monaco kesulitan untuk mengalirkan bola hingga ke lini depan.

Memang tidak mudah untuk mengembalikan kejayaan AS Monaco setelah ditinggal bintang-bintangnya seperti Mbappe dan Fabinho. Namun, kita nantikan apakah nama besar Henry bisa menyelamatkan Monaco musim ini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here