Pantaskah Milan Mulai Bermimpi Tuk Liga Champions?

0
162
Pantaskah Milan Mulai Bermimpi Tuk Liga Champions

Vivagoal Serie A – Tahun 2020 berjalan begitu menjanjikan bagi AC Milan. Mereka berhasil menorehkan poin penuh dari beberapa laga dan membuka peluang klub berjuluk I Rossoneri tersebut untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

AC Milan berhasil menambah poin di papan klasemen usai menang tipis 1-0 dari Torino pada laga pekan ke-24 Serie A musim 2019/2020, dini hari tadi. Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Ante Rebic di menit 25.

Baca juga: Inter Diklaim Mampu Raih Dua Trofi Musim Ini

Kemenangan ini sendiri membuat catatan gemilang pada 2020 terus berlanjut. Tercatat mereka baru merasakan sekali kalah dari tujuh laga di Serie A. Milan dua kali imbang dan empat kali meraih kemenangan.

Tambahan tiga angka itu juga membuat Milan kian merangkak ke posisi atas. I Rossoneri saat ini berada di peringkat delapan dengan 35 poin, sama dengan Parma dan Hellas Verona yang berada di posisi ke-7 dan 6.

Terkait kans lolos ke Liga Champions, pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun angkat bicara. Dia mengaku saat ini terus berbenah agar seluruh pemain mampu tampil lebih baik di setiap laganya.

“Bisakah kita bermimpi tentang Liga Champions? Hanya ada ruang untuk terus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga selanjutnya pada lima hari ke depan,” ucap Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

“Ada 14 pertandingan tersisa dan saya sudah memikirkan lawan kita selanjutnya yakni Fiorentina di Florence,” kata Stefano Pioli.

Baca juga: Eriksen Belum Bersinar di Inter Milan, Cauet: Dia Bukan Pesulap

Bermimpi tentu saja boleh, namun Milan tetap harus sadar jika mereka masih terpaut 10 angka dari Atalanta di posisi keempat.

Oleh karena itu Pioli tak ingin menatap akhir musim dengan berlebihan. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah tetap tampil maksimal dan meraih kemenangan.

“Kami harus berpikir untuk terus meraih kemenangan sebanyak mungkin, antara sekarang sampai Mei mendatang. Apa yang kami lakukan tidak akan ada artinya jika kami tidak bermain bagus pada laga-laga selanjutnya,” lanjut Pioli.

“Masih banyak yang harus kami lakukan. Kami akan melihat apa yang terjadi di akhir musim nanti,” tutup Pioli.

Baca juga: Barcelona Bidik Legenda Lazio Jadi Suksesor Quique Setien di Masa Mendatang

Selain di Serie A, Milan masih punya peluang meraih trofi Coppa Italia. Milan berjumpa Juventus di babak semifinal. Pada leg pertama, Milan ditahan imbang 1-1 di San Siro. Laga leg kedua digelar di Allianz Stadium pada 5 Maret 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here