Para Pemain Juventus Sendiri Dibuat Bingung Oleh Pirlo

0
40
Juventus, Tim yang Tak Menakutkan dan Kerap Meremehkan Lawan
(Photo: Official Twitter of Leonardo Bonucci/@bonucci_leo19)

Vivagoal – Serie A –  Para pemain Juventus dilaporkan mengalami kebingungan sendiri pada pelatih mereka Andrea Pirlo karena tak banyak membahas masalah taktik bermain. Hal ini dianggap sama seperti yang mereka rasakan ketika masih dilatih oleh Maurizio Sarri.

Penampilan Juventus di musim ini masih sangat jauh dari sempurna. Meski belum kalah, Juventus untuk sementara duduk di urutan keempat dalam tabel Serie A bersama dengan Napoli yang terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Milan.

Faktor konsistensi menjadi salah satu hal yang paling disoroti oleh banyak pihak. Selain itu, Juve pun kini dinilai masih terlalu bergantung pada pemain berpengalaman mereka khususnya Cristiano Ronaldo.

Berbagai masalah yang dialami Juventus itu kini justru semakin membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai kapasitas Andrea Pirlo dalam mengelola skuad Si Nyonya Tua. Padahal sebelumnya, Pirlo kerap mendapat pujian karena dinilai bisa menjadi calon pelatih hebat seperti Zinedine Zidane.

Media Italia, Il Corriere della Sera, melaporkan kini menyebut para pemain Juventus merasa bingung dengan sikap yang ditunjukan oleh Pirlo. Pirlo diyakini tidak membahas masalah taktis dengan pemain Juventus, karena asistennya Igor Tudor ditugaskan untuk pekerjaan itu sementara Roberto Baronio memberikan instruksi selama pertandingan.

Laporan tersebut menambahkan, diamnya Pirlo berdampak pada pembentukan tim yang tidak selalu mulus. Pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski belum begitu memahami apa yang diinginkan pelatih dari mereka pada level taktis. Hal yang sama berlaku untuk beberapa gelandang, terutama pada lini bertahan.


Baca Juga:


Tidak konsistennya Juventus ini lalu mengerucut pada sosok Cristiano Ronaldo. Penampilan mereka selalu menurun ketika Ronaldo tak bermain, seperti yang terlihat dalam laga melawan Benvento akhir pekan lalu.

Namun, laporan itu juga menulis jika saat Ronaldo bermain pun para pemain Juve terkadang bermain angin-anginan. Mereka seperti terlalu tegang dan bermain kaku selama berada diatas lapangan.

Secara statistik, Si Nyonya Tua hanya memenangkan satu dari lima pertandingan yang mereka mainkan tanpa mantan bintang Real Madrid itu musim ini. Sementara ketika Ronaldo bermain, Juventus bisa memenangkan pertandingan sebanyak lima kali dari total tujuh pertandingan dengan mencetak 18 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here