Pasca Pulih dari Cedera, Wonderkid Barcelona Merasa Kian Matang - Vivagoal.com
Pasca Pulih dari Cedera, Wonderkid Barcelona Merasa Kian Matang
Sumber: Goal

Pasca Pulih dari Cedera, Wonderkid Barcelona Merasa Kian Matang

Heri Susanto - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pasca pulih dari cedera, Wonderkid Barcelona, Ronald Araujo mengaku kian matang dan siap kembali bersaing memperebutkan satu tempat utama di jantung pertahan Azulgrana musim depan.

Araujo, yang gabung dari Boston River pada 2018 tak langsung berada di tim utama. Ia harus menimba ilmu terlebih dahulu di Barcelona B. Namun di musim lalu, Ronald Koeman mempromosikan pemain Uruguay ke tim utama. Meski begitu, perjalanannya tak berjalan baik lantaran harus menderita cedera otot pada Oktober 2020 dan pergelangan kaki pada Februari 2021.

Musim lalu, sang pemain total mengepak 33 laga di tim utama dan menggeser peran Clement Lenglet dan Samuel Umititi. Dari kesempatan tersebut, ia sukses sumbangkan dua gol serta satu assist bagi Blaugrana. Terkait musim debutnya, sang pemain pun buka suara.

“Saya pikir itu adalah musim yang hebat. Saya bersama tim utama. Saya memainkan banyak pertandingan dan saya sangat senang untuk musim yang saya lakukan. Saya juga mengalami cedera. Ini adalah proses pembelajaran,” kata Araujo kepada situs resmi Barcelona.


Baca Juga:


“Saya menambahkan banyak pengalaman dan saya pikir untuk musim ini saya lebih dewasa. Semoga, hal-hal besar akan datang,” Araujo melanjutkan. “Saya belajar (melalui) bermain dan itu sangat penting secara mental. Saya belajar banyak. Tahun ini saya merasa sedikit lebih berpengalaman dalam segala hal.”

Sang pemani juga turut serta dalam rombongan skuat Uruguay yang berlaga di Copa America 2020 lalu. Namun, ia gagal mendulang laga lantaran cedera dalam sesi latihan Le Celeste.

“Beberapa istirahat demi mental dan fisik selalu baik. Saya telah mempersiapkan banyak hal, terutama karena cedera yang saya alami tahun lalu. Saya bekerja keras untuk itu, mencoba menjalani musim yang hebat dan menghindari jenis cedera itu,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com