RB Leipzig Ancaman Nyata Buat FC Bayern dan Borussia Dortmund - Vivagoal.com
RB Leipzig Ancaman Nyata Buat FC Bayern dan Borussia Dortmund
Foto: Merdeka

RB Leipzig Ancaman Nyata Buat FC Bayern dan Borussia Dortmund

Dimas Sembada - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kehadiran RB Leipzig tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan materi yang dimiliki, Liepzig marupakan ancaman serius buat penantang gelar Bundesliga. 

Bukan tanpa alasan, Leipzig saat ini menjadi salah satu klub dengan kekuatan paling baik dan merata di Bundesliga. Hal tersebut damini langsung elatih baru RB Leipzig, Jesse Marsch.

“Para pemain memiliki potensi luar biasa. Saya pikir kami mungkin memiliki kekuatan paling dalam di liga.

“Secara teoritis, kami bisa mengirim dua tim Bundesliga. Jika kita bisa sepenuhnya membuka potensi itu, kita bisa bersenang-senang bersama,” kata Jesse dikutip dari RB Live. 

Surplus Penyerang

Meski punya kedalaman skuad mumpuni, di beberapa sektor Die Rotten Bullen mengalami surplus pemain. Seperti yang terjadi di garis penyerangan mereka jelang musim 2021/22 ini.

Di samping Brobbey, Alexander Sörloth, Yussuf Pousen dan Hee-chan Hwang, Marsch memiliki lima striker secara total. Situasi ini lantas dianggap positif oleh pelatih asal Amerika tersebut.

Menurutnya, seluruh penggawa Leipzig akan bermain sebagai sebuah kesatuan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Baca Juga: 


“Empat striker akan bagus untuk memiliki penutup di setiap posisi. Tapi saya pikir kami akan menemukan solusi,” tutur Jesse.

“Semua striker saya perlu tahu bahwa ini bukan hanya tentang mencetak gol tetapi di depan kami membutuhkan banyak kekuatan dan mentalitas dalam counter-pressing kami sehingga kami dapat menempatkan bek lawan di bawah tekanan.

“Anda bisa memberikan segalanya selama 60 atau 70 menit dan kemudian pemain berikutnya bisa masuk. Apalagi sekarang kami bisa melakukan lima pergantian pemain, kami akan membutuhkan semua orang dan semua orang akan mendapatkan kesempatan mereka,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com