Pecah Rekor! Ibrahimovic Pencetak Gol dan Assist Tertua di Liga Italia - Vivagoal.com
Pecah Rekor! Ibrahimovic Pencetak Gol dan Assist Tertua di Liga Italia
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok Situs resmi AC Milan

Pecah Rekor! Ibrahimovic Pencetak Gol dan Assist Tertua di Liga Italia

A Hendra - October 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Satu gol dan satu assist yang dibukukan Zlatan Ibrahimovic pada laga AC Milan vs Bologna membawanya ke sebuah rekor baru di Liga Italia. Ibrahimovic kini tercatat sebagai pencetak gol tertua ke-4 dan kreator assist tertua ke-2 di kompetisi tersebut.

Zlatan Ibrahimovic yang baru saja berulang tahun ke-40 pada 3 Oktober 2021 lalu diturunkan sebagai starter pada laga AC Milan vs Bologna dalam usia 40 tahun 20 hari. Tapi usia nyatanya bukan masalah penting bagi seorang Ibrahimovic.

Eks Bomber Paris Saint-Germain, Barcelona, Inter Milan dan Manchester United tersebut menciptakan satu gol dan satu assist untuk menegaskan kemenangan Milan 4-2 atas Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (24/10) dinihari WIB.

Untuk golnya di menit akhir pertandingan, juga tercipta melalui proses yang cukup indah. Mendapatkan operan di luar kotak penalti, Ibrahimovic lalu melepaskan sebuah tendangan keras yang menghujam ke sudut gawang Bologna.

Gol itu secara otomatis mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua di Liga Italia. Dikutip dari situs resmi AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kini menjadi pencetak gol tertua keempat dalam sejarah Serie A menggeser Francesco Totti, dan hanya kalah dari Alessandro Costacurta, Slvio Piola dan Pietro Vierchowod.


Baca Juga:


Tak cuma gol, Ibrahimovic juga memecahkan rekor sebagai pemain tertua kedua yang mampu menciptakan assist sejak musim 2004/2005 selain Francesco Totti di laga Roma vs Torino pada 2017 silam. Ibrahimovic menciptakan assist dalam usia 40 tahun 20 hari untuk gol pertama Milan yang dicetak Rafael Leao.

Ada pun kemenangan di markas Bologna menjadikan AC Milan kini sudah memenangkan 8 dari 9 pertandingan pertama mereka di Serie A musim ini. Statistik mentereng ini menjadi kali kedua bisa dilakulan Rossoneri setelah sebelumnya pada musim 1954/1955 silam.

Hebatnya lagi, AC Milan juga berhasil menyamai rekor mereka dalam hal jumlah kemenangan tandang dalam satu tahun kalender di Liga Italia, yaitu 14 kemenangan. Sama dengan jumlah kemenangan yang mereka dapatkan pada tahun 1964.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com