Duet Giroud-Ibrahimovic di AC Milan Bikin Pioli Pusing - Vivagoal.com
Duet Giroud-Ibrahimovic di AC Milan Bikin Pioli Pusing
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok situs resmi AC Milan

Duet Giroud-Ibrahimovic di AC Milan Bikin Pioli Pusing

A Hendra - October 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud memang berperan penting dalam kemenangan AC Milan atas Bologna. Tapi keberadaan duet bomber gaek ini malah bikin pusing kepala sang pelatih, Stefano Pioli.

AC Milan menaklukkan Bologna dengan skor 4-2 dalam pertandingan lanjutan Serie A 2021/22 di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (24/10) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol di laga itu, bersama Rafael Leao, Davide Calabria dan Ismael Bennacer.

Bologna sendiri pada laga tersebut harus bermain dengan 9 orang pemain setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah di babak pertama, disusul Roberto Soriano di babak kedua. Keunggulan jumlah pemain ini sempat coba dimanfaatkan Pioli dengan memasukkan Olivier Giroud guna menambah amunisi di lini depan.

Tapi bukannya permainan Milan membaik, Pioli justru bingung karena para pemainnya jadi malah banyak melepaskan umpan crossing untuk memaksimalkan tinggi badan Giroud dan Ibrahimovic.

Berdasarkan catatan Whoscored, total ada 15 crossing yang dilepaskan Milan sejak Giroud dimasukkan untuk berduet dengan Ibrahimovic. Striker asal Prancis tersebut memang sempat bikin peluang emas lewat sundulan, namun itu jadi satu-satunya tembakan on target yang dibukukan selama 30 menit berada di atas lapangan.


Baca Juga:


Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic yang tampil cukup oke di laga itu dengan melepaskan 4 tembakan yang dua di antaranya on target, tapi baru bisa mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit akhir pertandingan.

“Saat melawan sembilan pemain, itu mengubah mentalitas kami dan kami jadi terlalu gaduh. Memainkan Giroud dan Ibrahimovic bersama-sama malah kian membingungkan kami, karena kami jadi melakukan terlalu banyak umpan silang tanpa tujuan jelas,” kesal Pioli dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami bekerja keras karena membuat kesalahan setelah berpikir bahwa pertandingan sudah berakhir saat kami unggul 2-0 dengan jumlah pemain lebih banyak,” jelas Pioli.

Tambahan tiga poin dari laga ini untuk sementara membawa AC Milan ke puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 25 poin dari 8 pertandingan. Sementara Bologna masih tertahan di papan tengah dengan menempati peringkat ke-9 dari 8 laga. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com