Pecahkan Rekor Transfer, Wolves Kembali Gaet Bintang Portugal - Vivagoal.com
Mattheus Nunes Wolves
(banjarmasin.tribunnews.com)

Pecahkan Rekor Transfer, Wolves Kembali Gaet Bintang Portugal

Irman Maulana - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisWolverhampton Wanderers mengonfirmasi kedatang punggawa baru asal Portugal, Matheus Nunes dari Sporting CP, sekaligus memecahkan rekor transfer terbesar sepanjang sejarah klub.

Matheus Nunes resmi merapat dengan Wolverhampton Wanderers dengan biaya transfer 42,2 juta pounds atau sekitar 753 miliar rupiah. Nunes setuju untuk mengikat kontrak panjang dengan durasi lima tahun di Molineux Stadium.

Wolves berhasil mengalahkan sesama tim asal Inggris, West Ham yang juga tertarik pada jasa Nunes. Ketimbang Wolves, The Hammers diyakini melepaskan tawaran sebesar 38 juta pounds (Rp. 678 miliar) plus add-ons.

Sumber: karawangpost.pikiran-rakyat.com
Sumber: karawangpost.pikiran-rakyat.com

Pemain 23 tahun itu muncul sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa dalam beberapa musim terakhir. Ia mempertahankan ketangguhan lini tengah Sporting CP terutama setelah kepergian Bruno Fernandes ke Man United.

Nama Nunes pun masuk dalam Primeira Team of the Year untuk musim 2021/22 lalu. Ia bakal menambah panjang daftar talenta Portugal di Wolves, seperti Ruben Neves, Pedro Neto, Joao Moutinho, Jose Sa dan Daniel Podence.

Nunes pun mengutarakan antusiasmenya setelah resmi menjadi bagian dari Wolves pada bursa musim panas tahun ini. Ia berpeluang untuk jalani debut bersama Wolves, saat hadapi Tottenham, Sabtu (20/8) malam di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23.


Baca Juga:


“Saya sangat bersemangat. Aku sudah bisa langsung bermain. Tapi mungkin tidak bisa karena pertandingannya adalah hari Sabtu, walau saya menantikannya,” ujar Nunes dilansir 90min.

“Saya pikir klub itu sendiri (meyakinkannya) dan juga aku berbicara dengan beberapa rekan satu tim karena bermain dengan mereka untuk tim nasional. Pelatih juga, dia sangat menginginkanku, dan saya ingin bermain di Liga Inggris. Sepertinya ini adalah langkah selanjutnya yang tepat dan saya sangat senang berada di sini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com