Pergi dari Barcelona, Keputusan Terbaik Bagi Cucurella - Vivagoal.com
Tinggalkan Barcelona Jadi Keputusan Terbaik Dalam Hidup Marc Cucurella
Marc Cucurella, Foto: dok Bola Okezone

Pergi dari Barcelona, Keputusan Terbaik Bagi Cucurella

A Hendra - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMarc Cucurella mengungkap alasan kenapa Ia rela meninggalkan klub masa kecilnya Barcelona. Ia kini merasa keputusan tersebut jadi yang terbaik sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

Marc Cucurella merupakan pemain jebolan akademi La Masia bentukan Barcelona. Ia kemudian dipromosikan ke skuat utama Blaugrana pada awal musim 2018/2019. Tapi baru tiga hari statusnya dinaikkan dari tim junior, Marc Cucurella sudah langsung dipinjamkan Barca ke Eibar.

Bermain selama satu musim di Eibar, Marc Cucurella yang berposisi sebagai bek kiri tercatat mampu mengemas 33 penampilan dengan sumbangsih dua gol dan dua assist. Performa apiknya tersebut sukses diganjar kontrak permanen oleh manajemen Eibar pada musim panas 2019.

Tinggalkan Barcelona Jadi Keputusan Terbaik Dalam Hidup Marc Cucurella
Marc Cucurella, Foto: dok football5star

Namun baru 16 hari berstatus pemain tetap Los Armeros, Barcelona datang lagi merekrut Cucurella. Tapi belum juga dimainkan di musim kompetisi 2019//2020, Barca malah melepasnya lagi ke Getafe dengan status pinjaman.

Tetapi lagi-lagi mampu tampil bagus, manajemen Los Azulones tanpa ragu langsung mengganjarnya dengan kontrak permanen usai ditebus dari Barcelona dengan banderol sebesar 6 juta euro pada Januari 2020 lalu.

Dari Spanyol, status Cucurella sebagai pemain permanen di Getafe ternyata hanya berlangsung singkat setelah ia diboyong Brighton & Hove Albion pada musim panas 2021 kemarin. Semusim bermain untuk The Seagulls, pemain berambut kribo itu kini dibeli raksasa Inggris, Chelsea.


Baca Juga:


“Tentu saja ini sulit, karena dalam kasus saya, saya selalu tinggal di Barcelona, keluarga saya juga berada di sana. Sulit untuk pindah ke kota lain, klub lain, dan gayanya berbeda,” katanya, seperti dilansir Football.London.

“Saya mengerti saya harus turun satu langkah untuk mendapat kesempatan bermain dengan baik. Saya pikir itu waktu yang lama, mungkin butuh empat atau lima tahun, saya bertahan di klub yang mungkin bukan terbesar.

“Tetapi dalam pikiran saya, saya selalu fokus bermain, dan mungkin suatu hari saya akan memiliki kesempatan pindah ke klub besar. Mungkin salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya adalah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim yang mungkin lebih kecil. Mereka memberi saya kesempatan. Jika saya tidak pergi, mungkin saya masih ada di bangku cadangan dan tidak pernah datang ke Chelsea.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com