Pedoman Main Career Mode di FIFA 21 Bagi Pemula - Vivagoal.com
Pedoman-Career-Mode-FIFA-21

Pedoman Main Career Mode di FIFA 21 Bagi Pemula

Arie Lihardo - December 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – Main Career Mode di FIFA 21 besutan EA Sports, kalian punya kesempatan untuk memimpin klub sepak bola kesukaan kalian sendiri, tujuannya adalah supaya bisa menduduki posisi puncak. Terdapat ribuan karakter pemain, ratusan tim, dan 30 lebih liga tersedia.

“Termasuk kesempatan untuk bermain dan mengangkat trofi Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, dan CONMEBOL Libertadores yang bergengsi,” kata EA Sports, dalam keterangan resminya yang sudah dipublikasikan.

Dalam kesempatan ini, Vivagoal ingin berbagi informasi mengenai pedoman Career Mode FIFA 21, khusus bagi pemula di gim sepak bola virtual ini. Berikut merupakan tips dan trik untuk membantu kalian memulai perjalanan menuju kemenangan.


Baca juga:


Tentukan 11 Pemain Terbaik

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan 11 pemain terbaik dari klub yang dipilih. Masuklah ke Team Management untuk memilih skuat utama, kemudian, tukar karakter dan formasi tim. Setelah itu, kalian bakal bisa melihat area mana yang kurang menjanjikan dalam tubuh tim sendiri, kekurangan itu dapat diperbaiki melalui fitur Training dan Transfers.

Kembangkan Kemampuan Karakter Pemain

Cara untuk mengisi celah pada tim, yaitu dengan mengembangkan kemampuan karakter pemain lewat fitur Player Development. Di FIFA 21, sistem pertumbuhan yang diperbarui memberi lebih banyak kendali atas perkembangan karakter pemain.

Sebagai contoh, memungkinkan kalian mengonversi pemain ke posisi baru, atau memfokuskan pertumbuhan pemain individu supaya sesuai dengan gaya permainan tim. Ingat, konversi posisi menawarkan fleksibilitas taktis yang lebih besar saat mengelola tim.

Misalnya saja, kalian punya bek sayap kanan yang atribut serangnya lebih baik daripada bertahan. Guna mengatur konversi posisi mereka, buka tab Development Player di Skuad Hub dan pilih posisi baru untuk pemain tadi.

Bikin perubahan berdasarkan keahlian pemain dan kebutuhan tim kalian secara keseluruhan, kalau mudah diubah, seperti RB ke RW akan cukup singkat. Tetapi, jika beralih dari RB ke CDM tentu saja bakal memakan waktu lebih lama. Artinya, mesti strategis dengan pilihan kalian untuk menjaga tim tetap kompetitif.

Melalui fitur Development Plans, juga memungkinkan untuk memfokuskan pertumbuhan atribut karakter pemain agar sesuai dengan gaya permainan tim. Contohnya, melatih pemain bertahan untuk menjadi pemain berposisi CB, mereka bakal lebih efektif dan apik dalam melakukan passing. Atau, kalian dapat melatih pemain sayap untuk menjadi penyerang yang lincah.

Latih Pemain

Level kinerja karakter pemain akan meningkat dengan pelatihan. Indikator pertandingan yang baru (Sharpness) memberi wawasan yang lebih baik tentang seberapa siap karakter pemain untuk bertanding. Semakin tinggi Sharpness pemain pada skala 0-100, bakal semakin tinggi pula atribut mereka, dan semakin baik performa mereka.

Sharpness yang tinggi bisa dipertahankan dengan sesi latihan, fitur Active Training yang baru menjadikan kalian dapat mengatur sesi latihan kelompok untuk melatih hingga 15 pemain selama setiap sesi, dan opsi Schedule Planning membantu kalian mengelola jadwal latihan regu.

Semakin banyak berlatih, semakin tinggi ketajaman pemain, namun, semakin besar pengaruhnya terhadap kebugaran mereka. Pastikan untuk menyeimbangkan istirahat dan latihan demi menjaga stamina pasukan kalian.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com