Pelatih Ajax Amsterdam Diklaim Cocok Tangani United - Vivagoal.com
Pelatih Ajax Amsterdam Diklaim Cocok Tangani United
Sumber: Goal

Pelatih Ajax Amsterdam Diklaim Cocok Tangani United

Heri Susanto - November 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengklaim jika sosok Erik ten Hag akan sangat cocok menukangi mantan timnya. Ia melihat pelatih asal Belanda merupakan manajer top yang bisa dipertimbangkan.

Spekulasi nasib Ole Gunnar Solskjaer bersama United memang tengah dipertanyakan.  Renteran hasil buruk serta inkonsistensi permainan tim di musim ini membuat kursi manajerial yang tengah diduduki Ole tengah terguncang.

United sempat dikaitkan dengan beberapa manajer top mulai dari Antonio Conte, Zinedine Zidane hingga Brendan Rodgers. Namun, Ferdinand melihat jika Ten Hag akan cocok menukangi United lantaran ia memiliki rekam jejak yang bagus saat menukangi Ajax. De Godenzonen belakangan memang menjadi tim yang produktif dalam memenen gelar di bawah arahan Ten Hag.

“Saya sebenarnya tidak mengenal Ten Hag secara personal, namun dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Ajax,” buka Ferdinand di FIVE.

“Kita tidak boleh lupa bahwa Ajax bukanlah klub kecil. Mereka klub yang hebat, dan mereka klub terbesar di Belanda,”

Selain kapabilitasnya, mantan pelatih tim junior Bayern juga dianggap bisa bekerja di bawah ekspektasi tinggi. Hal tersebut nampaknya akan membuat sang juru taktik tepat berada di United yang kerap menginginkan hasil terbaik dalam setiap laga yang mereka mainkan.


Baca Juga:


“Memang betul bahwa Ajax berbeda dengan Man United, namun mereka masihlah klub yang besar. Selama di sana, dia [Ten Hag] bekerja di bawah ekspektasi yang tinggi untuk selalu meraih kemenangan,”

“Saya rasa situasi seperti itu akan sama jika ia datang ke Manchester United. Ia akan menghadapi tekanan dan ekspektasi yang besar, dan ia teruji bisa mengatasi itu,” ujarnya.

Meski begitu, kans United untuk memboyong Ten Hag terbilang kecil. Sang manajer mengaku belum ingin meninggalkan Amsterdam dalma waktu dekat. Pelatih berkepala plontos saat ini juga masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com