Pelatih Baru Milan Janjikan Perubahan - Vivagoal.com
Bersama Pioli, Milan Berharap Akhiri Tren Buruk

Pelatih Baru Milan Janjikan Perubahan

Heri Susanto - October 10, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Stefano Pioli baru saja resmi diangkat sebagai pelatih AC Milan pada Rabu (9/10) waktu setempat menggantikan peran Marco Giampaolo. Dirinya berjanji bisa memberikan perubahan bagi Rossoneri. Namun untuk mewujudkan hal tersbeut, dirinya membutuhkan waktu.

Giampaolo sendiri hanya melatih Milan sebanyak 111 hari. Dalam 7 laga awal, dirinya hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan dan empat kekalahan. Raihan tersebut membuat Milan tercecer di luar posisi 10 besar. Hal tersebut lantas membuat Rossoneri membuat langkah tegas dengan mengganti eks Sampdoria dengan Stefano Pioli.

Penunjukan Pioli sendiri bukannya tanpa resistensi. Pelatih berkepala plontos itu memiliki latar belakang sebagai pendukung Inter. Meski mendapat banyak tentangan, Pioli berjanji bakal memberikan perubahan untuk Milan. Namun hal tersebut tak bisa dilakukan dalam jangka pendek.

“Kami harus membangun identitas kami, ada banyak laga yang dimainkan dan itu berarti kami hanya punya waktu terbatas untuk bekerja. Kami harus memanfaatkan setiap saat yang kami miliki saat berlatih, mengenal satu sama lain dan menjadi kompak secepat mungkin,” ungkapnya kepada Milan TV, seperti dinukil Goal.

Baca Juga: Demi Milan, Ibra Rela Kembali ke Italia

“Saya punya ide yang jelas tentang apa yang perlu dilakukan. Saya harus segera memastikan para pemain agar memahami apa yang saya inginkan dari mereka, baik dari segi penempatan posisi dan perilaku. Saya tahu bahwa saya harus mendorong tim ini lebih maju lagi, karena jelas kami memang harus menjadi lebih baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com