Pelatih Baru Persija Dapat Lampu Hijau Andai Ingin Datangkan Pemain Asing Baru - Vivagoal.com
Pelatih Baru Persija Dapat Lampu Hijau Andai Ingin Datangkan Pemain Asing Baru
Sumber: Voi

Pelatih Baru Persija Dapat Lampu Hijau Andai Ingin Datangkan Pemain Asing Baru

Heri Susanto - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persija Jakarta memberikan lampu hijau kepada pelatih anyar mereka, Angelo Alessio andai ia mau membangun tim anyar. Tak hanya itu, ia juga diperbolehkan merekrut pemain asing baru yang sesuai dengan kriterianya.

Saat ini, PT Liga Indonesua Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah membeirkan izin sebuah klub Liga 1 mengontrak empat pemain asing dengan satu pemain harus berasal dari Asia. Saat ini, Macan kemayiran sudah memiliki empat legiun asing dalam diri Marco Motta, Marko Simic, Rohit Chand dan Yann Motta. Artinya, kuota pemain asing mereka sudah terpenuhi.

“Mungkin saja akan datangkan pemain asing baru. Kemarin saja hampir [ganti pemain asing]. Tapi semuanya tentu tergantung dengan pelatih Angelo,” kata presiden Persija Mohamad Prapanca, seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


Setali tiga uang, manajer Persija sekaligus legenda klub, Bambang Pamungkas juga menyebuttt jika Angelo sudah mengamati kualitas skuat. Bepe menyebut jika pihaknya sudah menjabarkan secara detil soal kelebihan dan kekurangan skuat, karakter serta tipikal bermain timnya.  Mantan punggawa Selangor FC itu yakin jika Angelo sudah paham dengan pemain Persija meski sang pelatih belum pernah bertemu lagnsung dalam skuat.

“Persija merekrut pelatih tidak langsung menunjuk. Dia sudah menyaksikan video tim. Berdasarkan diskusi itu lalu kami tunjuk,” kata Bepe. “Soal keberatan atau tidak dengan skuad yang ada, sejauh ini tidak. Tapi, tak menutup kemungkinan menambah pemain asing atau lokal,” ia menambahkan.

Sejauh ini, Persija tengah mempersiapkan diri jelang digulirkannya Liga 1 20201 mendatang. Sejak beberapa pekan lalu, tim tengah melakukan latihan di Sawangan, Depok. Persija punya modal positif jelang digulirkannya kompetisi pasca memenangkan Piala Menpora 2021 lalu dengan mengalahkan Persib Bandung di partai final dengan agregat skor 4-1.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com