PSSI Usulkan Pembinaan Pemain Muda Sebagai Fokus Inpres No 3 tahun 2019 - Vivagoal.com
PSSI Usulkan Pembinaan Pemain Muda Sebagai Fokus Inpres no 3 tahun 2019
Kemenpora dan PSSI – Mindonews

PSSI Usulkan Pembinaan Pemain Muda Sebagai Fokus Inpres No 3 tahun 2019

Rachmat Ramadhan - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Sosialisasi mengenai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional terus dilakukan. Sosialisasi ini dihelat di Yogyakarta yang dilaksanakan oleh PSSI bersama Kemenpora pada Jumat (11/6/2021) lalu.

PSSI lewat Wakil Ketua Umum Iwan Budianto mengatakan bahwa dalam Inpres ini banyak sekali fokus yang mengarahkan kepada pengembangan pemain muda. Pembinaan mengenai sepakbola akan dilaksanakan dari akar rumput yakni kepada anak-anak di usia sekolah.

Menurut Iwan Inpres merupakan bentuk kehadiran dari pemerintah dalam berkonsentrasi memajukan sepakbola tanah air. PSSI juga sudah mengajukan beberapa ide untuk mengemban amanah tentang proyek pembinaan pemain muda dalam Inpres tersebut.

“Ini bentuk kehadiran pemerintah dalam memajukan sepak bola di Indonesia. PSSI telah mengusulkan sejumlah ide untuk melaksanakan amanah Inpres tersebut, utamanya yang berkaitan dengan pembinaan pemain usia dini,” buka Iwan.

Pembinaan ini nantinya akan dikombinasikan dengan berbagai turnamen yang disediakan. Seperti diketahui turnamen yang saat ini berjalan di usia dini adalah Piala Soeratin.


Baca Juga:


“Usulan dari PSSI yakni menggelar kompetisi yang ujungnya nanti akan disambut oleh turnamen usia dini yang digelar setiap tahun, yakni Piala Soeratin U-17 dan U-19. PSSI tidak bisa sendirian melakukan hal tersebut, karena membutuhkan peran pemerintah dan semua pihak yang ingin mendukung kemajuan sepak bola nasional,” ungkap Iwan Budianto.

Kemenpora lewat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga mengatakan bahwa mereka juga menyetujui usulan dari PSSI. Akan ada kompetisi yang dilakukan secara berjenjang dan menyerahkan sepenuhnya teknis kompetisi kepada PSSI.

“Pada inpres tersebut ada penugasan untuk masing-masing kementerian dan lembaga, khusus kepada Kemenpora. Salah satu tugasnya yakni melaksanakan kompetisi berjenjang, dari usia bawah hingga usia tertentu. Kami akan mempercayakan teknis implementasi Inpres tersebut kepada PSSI,” ungkap Zainudin Amali. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com