Kalah dari UEA, Ketum PSSI: Pertandingan Ini Harus Jadi Pelajaran - Vivagoal.com
Kalah dari UEA, Ketum PSSI: Pertandingan Ini Harus Jadi Pelajaran
Mochamad Iriawan – PSSI

Kalah dari UEA, Ketum PSSI: Pertandingan Ini Harus Jadi Pelajaran

Rachmat Ramadhan - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Laga terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dihiasi dengan hasil kekalahan besar dari Timnas Uni Emirat Arab. Timnas Garuda harus mengakui kekalahan dari tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Menanggapi kekalahan tersebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hasil ini akan menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia. Ia berharap anak asuh Shin Tae Yong terus berkembang di berbagai turnamen lain yang akan diikuti.

Ia menilai jika Timnas sekarang merupakan skuad muda yang sudah memberikan warna baru di wajah sepakbola Indonesia. Meski belum maksimal, namun diharapkan mereka terus berkembang dan mempersiapkan diri untuk berbagai turnamen seperti SEA Games dan Piala AFF di tahun ini.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal,” Ungkap Iriawan.

“Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya. Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” tambahnya.

Sesampainya di Indonesia nanti, Iriawan ingin segera bertemu sang pelatih, Shin Tae Yong. Ia ingin mengetahui apa saja yang sudah dilaksanakan timnas selama ini.


Baca Juga:


“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim,” kata Ketum PSSI tersebut.

Ia juga ingin melihat rencana jangka panjang Shin. Hal ini dibutuhkan demi mengetahui akan dibawa kemana timnas Indonesia ditangan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” pungkasnya. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com