Pelatih Fisik Persib Beberkan Fakta Mengejutkan Soal Kondisi Tim - Vivagoal.com
Pelatih Fisik Persib Beberkan Fakta Mengejutkan Soal Kondisi Tim
Sumber: Goal

Pelatih Fisik Persib Beberkan Fakta Mengejutkan Soal Kondisi Tim

Heri Susanto - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Meski Persib Bandung sudah memastikan diri lolos ke babak perempat-final Piala Menpora, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut jika kondisi fisik timnya masih belum dalam keadaan optimal.

Maung Bandung sukses melaju ke fase selanjutnya pasca menang melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh serta bermain imbang melawan Bali United. Meski dalam keadaan tersebut, Yaya menilai timnya masih belum dalam kondisi sempurna.

“Kondisi pemain antara 60-70 persen. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya,” ungkap Yaya sebagaimana dikutip laman resmi Persib, seperti diwartakan Goal Indonesia.

Di sisi lain, Yaya juga meminta sang pemain jujur dengan kondisi yang dimiliki sang pemain guna mendapatkan hasil yang maksimal. Ia juga berharap para pemainnya bisa memulihkan kondisi dalam waktu dekat.

“Kami berharap bahwa kondisi fisik pemain bisa terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen,” tandas Yaya.


Baca Juga:


Senada dengan Yaya, pelatih Kiper Persib, Luizinho Passos mengkalim jika ia tak ambil pusing meski timnya belum bisa menjaga cleansheet meski tiga kipernya  Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam bermain di tiga laga berbeda.

“Saya tidak melihat adanya masalah, tentu kami bekerja untuk tidak kebobolan, tapi konteks penilaian saya pada keseluruhan gim, postur, komando, dan etika mereka. Yang paling penting adalah kiper membantu tim untuk mendapatkan kemenangan. Saya sangat puas dengan penampilan dari tiga kiper,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com