Tim Ini yang Sebenarnya Sangat Dihindari Oleh Inter Milan - Vivagoal.com
Ditunggu Madrid, Inzaghi Pilih Cadangkan Lautaro di Laga Kontra Roma
Lautaro Martinez, Foto: dok Bolaskor

Tim Ini yang Sebenarnya Sangat Dihindari Oleh Inter Milan

Daniel Nugraha - December 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengakui kalau Liverpool merupakan salah satu tim yang ingin paling Ia hindari ketika berlaga di Liga Champions musim ini. Menurutnya Liverpool memiliki skuad yang berbahaya.

Inter Milan harus berhadapan dengan Liverpool dalam undian ulang 16 besar Liga Champions. Awalnya, Inter selaku runner-up grup D bakal bersua Ajax Amsterdam sebagai juara grup C.  Namun hasil undian itu dibatalkan karena adanya kesalahan teknis.

Tentu saja, kesalahan teknis tersbut cukup merugikan buat pasukan Simone Inzaghi yang seharusnya diatas kertas bisa mendapat lawan ‘lebih ringan’, yakni Ajax. Apalagi, Liverpool sudah sangat berpengalaman tampil di fase gugur Liga Champions.

Di sisi lain, ini merupakan kesempatan pertama buat Inter Milan tampil di babak 16 besar Liga Champions setelah satu dekade lebih absen. Maka dari itu, duel ini diyakini bakal sangat berat, terlebih jika mengingat Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu menyapu bersih semua laga di fase grup.

Simone Inzaghi sendiri pada awalnya cukup percaya diri jika tim asuhannya itu bisa bersaing menghadapi skuat The Reds. Namun, Inzaghi menganggap bahwa Liverpool akan lebih diunggulkan ketimbang tim asuhannya itu pada laga nanti.


Baca Juga:


“Kami tahu apa yang akan kami hadapi. Liverpool berada di titik tertinggi dalam klub yang ingin saya hindari dalam pengundian tersebut. Kami ingin mencapai laga tersebut dengan kondisi terbaik. Akan tetapi kami memiliki minggu minggu yang cukup padat di bulan Januari serta Februari,” ujar Inzaghi menukil dari Football Italia.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengaku senang bisa bertemu dengan skuat Nerrazurri sebagai lawan mereka. Tetapi, Klopp memastikan bahwa Liverpool sama sekali tidak memandang sebelah mata Inter, terlebih fakta bahwa mereka adalah juara bertahan Liga Italia musim lali.

“Saya menunggu sampai 54 tahun supaya bisa bermain di San Siro. Dan kini saya bisa bermain ke sana dua kali dalam waktu tiga bulan. Itu merupakan kabar yang baik,”ujar Klopp

“Mereka (Inter) dalah pemimpin di klasemen Serie A. tim yang bagus, serta memiliki banyak momen yang apik. Kami akan melihat bagaimana semua berjalan, di bulan Februari saat kami bertemu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com