Pelatih Legendaris Italia Beberkan Satu Tim yang Bisa Hentikan Dominasi Juventus

0
6204
Lippi

Vivagoal Serie A – Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi menyebut jika Inter Milan menjadi satu-satunya klub yang paling serius untuk menghentikan dominasi Juventus di kancah Serie A. Selain itu, Lippi menilai musim ini Inter punya kans besar untuk menjegal mantan tim yang sempat diarsitekinya itu.

Saat ini, Inter dan Juventus hanya terpaut satu angka di papan klasemen sementara Serie A. Si Nyonya Tua berhasil unggul di posisi puncak dengan torehan 35 poin dari 13 laga yang telah dimainkan. Lippi pun coba memberikan gambaran terkait persaingan mantan kedua tim yang pernah dilatihnya itu di musim ini.

“Sungguh senang melihat tahapan awal musim ini yang berjalan lebih menarik. Saya kira, ini akan terus hingga pengujung musim. Pada Agustus, saya kira akan ada tiga tim yang terlibat [persaingan Scudetto], tapi nyatanya Napoli tersandung dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar,” tutur Lippi, seperti dinukil Goal International.

“Musim ini akan jauh lebh terbuka dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya dan ini sangat bagus bagi persepakbolaan Italia. Di Italia, Juventus masih jadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan, mereka sudah menembus babak gugur Liga Champions dan mereka memaksimalkan 60-70 persen dari kans mereka,” ulas Lippi.

Baca Juga: Wonderkid Inter Senang Main Bareng Mesin Gol Belgia

Menurut Lippi, Juventus akan sedikit tersendat karena mereka tengah masuk dalam fase transisi kepelatihan. Bahkan langkah Juve bisa saja terjegal andai mereka tampil di bawah standar. Menurutnya, gaya bermain Juve musim ini bisa saja menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja.

Dalam pandangan Lippi, Juve saat ini tengah memasuki masa transisi sehingga wajar bila mereka sedikit kelawahan dibanding musim sebelumnya meski masih di posisi favorit juara. Seperti diketahui, Juve mengganti pelatih mereka dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri.

“Juventus akan melalui periode transformasi, dari gaya Allegri ke Sarri. Sejauh ini, dia telah meraih banyak kemenangan berkat kualitas dari para pemain dibandingkan dengan gaya bermainnya,” sambung Lippi.

“Para lawan Juve harus takut selama Bianconeri meningkatkan performa mereka. Dalam sepakbola Anda tidak bisa menerima begitu saja dan hitungan matematika adalah sesuatu yang lain,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here