Pelatih Persib Putri Pilih Pemain Untuk Timnas - Vivagoal.com
Pelatih Persib Putri Pilih Pemain Untuk Timnas
Iwan Bastian – Persib-min

Pelatih Persib Putri Pilih Pemain Untuk Timnas

Rachmat Ramadhan - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Akademi Persib Putri Kota Bandung punya jagoan untuk dikirimkan untuk membela Timnas garuda Pertiwi. Nama itu adalah Zhadya Aini Raysha Yushar.

Berkaitan dengan agenda internasional Timnas Wanita Indonesia tahun ini  PSSI sedang melakukan seleksi dibawah komando pelatih Rudy Eka Priyambodo. Rudy berencana mengumpulkan seluruh pemain timnas putri pada Maret mendatang.

Pelatih Akademi Putri persib Iwan Bastian mengatakan bahwa Aini memiliki teknik dan mental yang sudah tertempa jika bermain di atas lapangan. Pelatih yang akrab disapa Ibas mengatakan Aini merupakan pemain yang paling siap untuk membela timnas wanita Indonesia saat ini.

“Sebenarnya, Akademi PERSIB punya beberapa pemain yang bisa menembus timnas, tapi untuk saat ini, saya melihat Aini yang paling siap. Dia punya teknik dan mental yang bagus dan menonjol dari pemain lainnya,” Kata Ibas dikutip dari web resmi Persib Bandung.

Ibas juga mengatakan bahwa ia memiliki beberapa nama lain yang bisa ia rekomendaskan kepada Ruddy untuk membela timnas. Nama nama pemain tersebut antara lain Zalfa Alya Putri Wiguna, Zilfa Aninda Zevanya, Adinda Putri Sudirman, Angelica Julianthy dan Nizrina Fauziah.


Baca juga:


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ruddy mencari pemain muda dengan level senior dengan masa kelahiran 2002 ke atas, 2003-2005 dan kelahiran 2007-2007. Melihat kriteria tersebut, Ibas mengatakan bahwa semua pemain yang ia sebutkan sudah masuk dalam kategori yang dicari.

Ibas juga menambahkan bahwa sistem pelatihan Akademi Persib Putri dilaksanakan secara kolektif. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemampuan yang hanya menonjol di satu atau dua pemain saja, maka dari itu, dari lima pemain yang disebutkan Ibas menyarankan agar mereka juga mempertimbangkan pemain lainnya juga.

“Selain pemain senior, menurut saya pemain-pemain Akademi ini bisa bersaing. Kami mengandalkan kolektivitas sehingga tidak hanya satu atau dua saja yang menonjol. Timnas juga kan melihat ke depan dan alhamdulillah, mereka merespons positif, ” terang Ibas.

 

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com