Pelatih Persib Sesalkan Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Ini Alasannya!

0
18
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (Foto: laman resmi Persib Bandung)

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts angkat suara terkait batalnya Liga 1 2020 digelar pada 1 Oktober mendatang karena dari pihak Kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan alasan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mendapatkan informasi soal itu sejak Senin (28/09/20) malam dan ia begitu menyayangkan penundaaan itu. Pasalnya, kick off perdana Liga 1 2020 tinggal dua hari lagi yaitu Kamis lusa.

“Ya saya dihubungi tadi malam dan kabarnya dari pihak tertinggi lagi ada diskusi, bahwa liga tidak bisa dilanjutkan karena adanya beberapa kasus covid baru,” ucap Rene Alberts usai memimpin latihan tim pada Selasa (29/09/20) pagi.

Yang makin disesali oleh eks pelatih PSM Makassar itu adalah karena di saat ada pertemuan pihak-pihak yang terkait guna membahas keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian terkait keberlangsungan Liga 1 dan Liga 2 2020, salah satu klub peserta Liga 1 2020, Persebaya Surabaya malah dikabarkan enam pemainnya positif Covid-19.


Baca Juga:


Ia pun yakin keputusan dibatalkannya Liga 1 dan Liga 2 medio Oktober ini salah satu karena alasan itu.

“Saya juga menerima kabar, hari ini ada pertemuan antara pihak yang terlibat untuk membahas itu. Tentunya sangat disayangkan, karena tim Surabaya malah terkonfirmasi punya enam kasus positif hari ini dan itu waktu yang salah. Saya yakin itu sudah mempengaruhi keputusan dari pertemuan hari ini,” sesalnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here