Pelatih Persija Akui Adanya Tekanan Mainkan Pemain Muda - Vivagoal.com
Pemain Muda Minim Jam Terbang, Pelatih Persija Akui Adanya Tekanan
Pelatih Persija, Sudirman. Sumber: PERSIJA.

Pelatih Persija Akui Adanya Tekanan Mainkan Pemain Muda

Arie Lihardo - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman tak menampik adanya tekanan yang membuatnya sulit memberikan jatah bermain kepada para pemain muda. Namun, ia akan tetap mencoba beberapa  pemain muda untuk tampil di sisa pertandingan Piala Menpora 2021.

Persija sebenarnya menyertakan sejumlah pemain mudanya untuk kompetisi pramusim tersebut. Namun, sejauh ini baru dua nama yang diberi kepercayaan, yakni Alfriyanto Nico dan Braif Fatari.

Situasi tersebut diakui oleh sang pelatih keadaan yang kurang mendukung baginya. Alhasil, Sudirman merasa sulit melakukan eksperimen karena dituntut untuk membawa Macan Kemayoran memetik kemenangan di setiap laga.

“Untuk pemain muda yang kami bawa untuk Piala Menpora, kami tahu pertandingan yang dilakukan dibutuhkan kemenangan. Saya pikir ini karena semuanya belum menguntungkan tim, untuk kami menurunkan pemain muda,” ujar Sudirman dalam konferensi pers pada Rabu (14/4).


Baca Juga:


“Ada tekanan untuk menang dan lolos saat kami main di fase grup. Demikian pula di babak delapan besar kemarin yang dilaksanakan hanya satu pertandingan. Saya pikir pemainmuda harus punya waktu terus belajar di Persija.”

Terlepas dari itu, Sudirman juga bicara soal persiapan Persija melawan PSM Makassar esok hari. Ia menyebut fokus utama Persija ialah untuk tidak melakukan kesalahan sendiri, seperti saat berjumpa PSM di fase grup.

“Persiapan Persija lawan PSM di leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka, jadi anak-anak tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan bermain maksimal, tak berbuat kesalahan yang sama, karena gol PSM tercipta karena kesalahan kita sendiri,” pungkas Sudirman.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com