Pelatih SC Freiburg Akui Sepakbola Jerman Semakin Brutal - Vivagoal.com
Pelatih SC Freiburg Akui Sepakbola Jerman Semakin Brutal
Sumber: Bulinews

Pelatih SC Freiburg Akui Sepakbola Jerman Semakin Brutal

Muhammad Ilham - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Pelatih SC Freiburg, Christian Streich, mengakui bahwa sepak bola Jerman semakin lama semakin brutal, dan ia harus menghadapi hal tersebut.

Liga di beberapa negara akan dimulai, salah satunya di Jerman. Namun, sebelum Bundesliga 2022/23 dimulai pekan ini, publik pecinta sepak bola Jerman sudah disuguhkan dengan adanya DFB-Pokal, sebuah turnamen yang mirip seperti Piala FA.

SC Freiburg menjadi salah satu tim kasta utama sepak bola Jerman yang lolos ke babak selanjutnya di DFB-Pokal. Tetapi, mereka harus berjuang keras untuk bisa menang di ronde pertama kala bertemu 1. FC Kaiserslautern. Breisgau-Brasilianer hanya bisa menang tipis 2-1, itupun berkat gol Ritsu Doan di menit ke-111.

Hasil tersebut tentunya tidak memuaskan Christian Streich sebagai pelatih. Namun, dirinya semakin pusing ketika memikirkan bahwa padatnya jadwal yang akan mereka lalui di musim depan yang di mana melahirkan kemungkinan badai cedera di skuatnya.


Baca Juga:


“Di lini serang, kami ingin semua orang bisa menjadi pengganti karena cuaca yang sangat panas. Kami memiliki banyak opsi untuk lini belakang, Lukas Kubler bisa bermain di posisi bek tengah,” ucap Christian Streich yang dilansir Kicker pasca cederanya Lucas Holer dan Kevin Schade.

Pelatih SC Freiburg Akui Sepakbola Jerman Semakin Brutal
Sumber: Twitter @scfreiburg

“Saya berharap kami tidak mendapatkan banyak cedera, sehingga para pemain bisa kembali bermain menyerang. Pekan demi pekan akan terasa lebih brutal untuk satu dan yang lain, tentunya untuk saya. Tetapi, begitu lah adanya,” tambah Christian Streich.

Mereka akan menjalani banyak turnamen di musim depan. Pertama, tentunya Bundesliga, kedua DFB-Pokal, dan yang terakhir adalah Liga Eropa mengingat mereka duduk di peringkat ke-6 musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com