Peluang Aguero ke Arsenal, Begini Jawaban Mikel Arteta - Vivagoal.com
Dikabarkan Ribut dengan Aguero, Pep Guardiola Buka Suara

Peluang Aguero ke Arsenal, Begini Jawaban Mikel Arteta

Irman Maulana - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Penyerang Argentina, Sergio Aguero dipastikan bakal hengkang dari Manchester City di akhir musim nanti, dengan banyak klub Liga Inggris maupun luar Inggris yang dikaitkan dengan namanya sekarang.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan penghormatan khusus pada Sergio Aguero, menyusul kabar soal kepergiannya dari Etihad Stadium musim depan. Arteta sekaligus memberi sedikit pendapat soal kabar yang menyebut Arsenal ikut tertarik datangkan Aguero.

Bagi Arteta, nama Aguero bukanlah sosok asing karena keduanya pernah bersama-sama ketika membela Manchester City. Ketika itu, Arteta masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola sebelum pindah ke Arsenal untuk menjadi pelatih kepala.

Di akhir musim nanti Aguero bisa didapatkan secara gratis, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh The Citizen. Namun, Arteta menolak memberi banyak komentar dan memuji sosok Aguero yang bisa mengangkat tim yang Ia bela selama ini.

“Siapapun yang pernah dekat dengan Sergio akan mengatakan hal yang sama. Dia menjadi salah satu wajah utama yang mengangkat proyek itu,”ujar Arteta dilansir Goal.

“Kamu membutuhkan kepemimpinan, butuh kualitas pemain untuk menciptakan momen, dan untuk mulai membangun proyek itu. Bukan hanya cara dia bermain, itu juga karismanya, kepribadiannya. Dia dicintai oleh semua orang di klub itu.”


Baca Juga:


Ditanya apakah Arsenal memungkinkan untuk melakukan manuver dengan mendapatkan Aguero dengan gratis, Arteta menjawab sambil tersenyum: “Kami akan melihat apa yang terjadi dengannya di masa depan.”

Belum seminggu pasca mengumumkan soal kepergian dari City, nama Aguero memang langsung laris manis. Banyak klub besar yang dikaitkan dengan namanya, seperti Barcelona, PSG, Chelsea, Man United, Juventus, hingga Inter Milan.

Sebelumnya, Legenda Arsenal, Paul Merson menilai bahwa keberadaan Arteta bisa membuat Aguero tampil cocok bersama The Gunners. Hal itu karena Arteta memiliki gaya bermain yang tak terlalu jauh berbeda dengan Pep Guardiola.

“Mikel Arteta pernah berada di Manchester City, dan cara Arsenal bermain, sama dengan City, dengan banyak bermain di sekitar kotak, dan mereka menciptakan banyak peluang. Arsenal benar-benar cocok untuk Aguero,”ungkap Merson dilansir Sky Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com