Peluang Juve Gaet Bintang Man City Semakin Terbuka - Vivagoal.com
Man City Tawarkan Paket Sterling+Jesus Untuk Transfer Harry Kane
Gabriel Jesus dan Raheem Sterling, Foto: dok Twitter

Peluang Juve Gaet Bintang Man City Semakin Terbuka

Irman Maulana - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus dikabarkan berpeluang besar untuk bisa mendapatkan jasa dari penyerang milik Manchester City, Gabriel Jesus di musim depan. Namun hal itu masih tergantung kepastian nasib dari Cristiano Ronaldo.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan Juventus bisa memboyong Gabriel Jesus dengan status pinjaman, yang disertai opsi pembelian penuh. Kabar ini tentu semakin memperbesar spekulasi soal kepergian Cristiano Ronaldo dari Kota Turin.

Namun Gazzetta dello Sport menegaskan kembali bahwa semuanya tergantung pada masa depan Ronaldo apakah bertahan atau tidak di musim depan. Superstar Portugal itu masih memiliki kemungkinan meninggalkan Bianconeri setelah tiga musim.

Manchester City sendiri diklaim tak keberatan untuk membiarkan Jesus pergi dengan status pinjaman dengan opsi kewajiban membeli. Hal ini pun memungkinkan Juve melakukan investasi pada Jesus untuk beberapa musim karena Ia masih berusia 24 tahun.

Berbeda dengan Ronaldo, dua penyerang Juve lain, seperti Alvaro Morata dan Paulo Dybala hampir dipastikan menetap di Allianz Stadium. Tetapi Juve dilaporkan masih ingin menambah penyerang baru guna menatap musim 2021/22 mendatang.

Selain Jesus, Mauro Icardi (PSG), Edin Dzeko (AS Roma), dan Dusan Vlahovic (Fiorentina) pun disebut sebagai target incaran dari Massimiliano Allegri di bursa musim panas mendatang.


Baca Juga:


Tetapi kembali lagi, langkah untuk memboyong Jesus ini tergantung dengan keputusan dari Ronaldo bersama Juventus. Pihak klub harus terlebih dulu menunggu jawaban dari CR7, yang masih memiliki kontrak hingga tahun 2022 bersama Juve.

Bianconeri memang tetap masih bisa memboyong Jesus meski Ronaldo bertahan musim depan. Tetapi dengan adanya Dybala dan Morata, ruang untuk bermain pemain bintang di Juve menjadi semakin minim.

Secara gaya bermain Jesus memiliki karakteristik yang cukup disukai oleh Allegri. Mantan pemain Palmeiras itu merupakan sosok penyerang yang stylish, cepat, dan tidak bersikap pasif hanya menunggu bola saja di depan.

Sepanjang musim lalu, Jesus telah bermain total di 42 pertandingan dengan sumbangan 14 gol serta tambahan empat assists untuk Man City di semua ajang. Walau Sergio Aguero cedera, Jesus tetap jarang mendapat kesempatan main sejak menit awal karena Guardiola lebih suka menggunakan false nine.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com