Conte Pergi Karena Takut Tantangan Baru Dengan Skuad Seadanya - Vivagoal.com
Tottenham Selangkah Lagi Resmikan Kedatangan Antonio Conte
Antonio Conte, Foto: dok beINSports.com/id

Conte Pergi Karena Takut Tantangan Baru Dengan Skuad Seadanya

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Inter Milan terpaksa pisah jalan dengan Antonio Conte karena krisis keuangan yang menimpa klub. Menurut eks presiden Inter, Massimo Moratti, Conte takut menghadapi tantangan baru musim depan dengan kondisi klub yang tak belanja pemain bintang.

Antonio Conte dan Inter Milan terpaksa harus berpisah tak lama setelah berhasil merebut Scudetto musim 2020/2021. Titel itu sendiri sekaligus mengakhiri penantian Inter yang kali terakhir juara pada 11 tahun silam alias pada musim 2009/2010.

Keputusan Conte awalnya dianggap mengejutkan tapi perlahan mulai terungkap bahwa Inter Milan memang tak punya banyak pilihan. Krisis finansial menghantam klub akibat pandemi yang berkepanjangan, sementara perusahaan induk mereka yakni Suning Group juga tengah kesulitan secara ekonomi.

Dengan segala keterbatasan yang akan dihadapi, Inter pun lalu membicarakan kelanjutan proyek dengan Conte. Dalam pembahasan itu pula klub memastikan mesti melakukan penghematan dan dipastikan akan pasif di bursa transfer, sesuatu yang tidak diterima Conte.

Massimo Moratti sendiri selaku mantan presiden Inter sama sekali tidak terkesan dengan kepergian Conte usai memenangkan Scudetto. Menurutnya, Conte terlihat tidak siap menjalani tantangan baru di Inter karena penghematan.


Baca Juga:


“Conte tidak memiliki ikatan emosional dengan klub dan juga keinginan untuk menerima tantangan baru,” ejek Moratti seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia seorang profesional, dia melakukannya dengan sangat baik ketika dia di sini, tetapi itu adalah kurangnya ikatan emosional yang sangat jelas dengan Inter,” Moratti menegaskan.

Inter sendiri setelah melepas Conte langsung merekrut allenatore Simone Inzaghi sebagai pengganti. Jelas, ada tugas berat yang dihadapi Inzaghi bersama Inter, yakni mempertahankan gelar Scudetto dan memastikan para pemain andalannya untuk bertahan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com