Bantahan Pemain Cadiz Soal Rasis, Buat Valencia Naik Pitam - Vivagoal.com
Pemain Cadiz Bantah Berbuat Rasis, Valencia: Kami Tak Percaya Omonganmu
Cadiz vs Valencia, Marca

Bantahan Pemain Cadiz Soal Rasis, Buat Valencia Naik Pitam

Aditya Bayu - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kasus dugaan rasisme dalam laga Cadiz vs Valencia belum berakhir. Juan Cala yang diduga sebagai pelaku membantah tudingan rasisme padanya, yang langsung mendapat respon keras dari kubu Valencia.

Laga Cadiz vs Valencia yang digelar di Estadio Ramon de Carranza, Minggu kemarin, terpaksa terhenti pada menit 30. Kala itu, para pemain Valencia memutuskan meninggalkan lapangan setelah adanya dugaan aksi rasisme dari kubu lawan.

Pemain Valencia, Mouctar Diakhaby diduga menerima perkataan ‘orang hitam sialan’ dari pemain Cadiz, Cala. Pertandingan pun harus terhenti selama 20 menit, sebelum akhirnya para pemain Valencia mau untuk melanjutkan dan kembali ke lapangan.

Jadi sasaran karena masalah rasis, Cala akhirnya buka suara pada Hari Selasa kemarin. Ia membantah bahwa dirinya melakukan tindakan rasis dan berdalih jika dia sudah berdampingan dengan ras berbeda, namun Diakhaby salah menangkap ucapannya.

“Saya tak tahu apa yang terjadi dengan asas praduga tak bersalah. Tak ada yang berhak dihakimi di depan umum seperti ini. Saya berikan nomor teleponku jika ingin meminta maaf. Tak tahu apakah Diakhaby mengarang cerita itu, atau dia salah mengartikan? Aku tak tahu,” kata Cala, dikutip Marca.

“Saya hidup bersama orang Chinese, Afrika Selatan. Saya pernah berada di Guinea bersama (Frederic) Kanoute dan Benjamin (Zarandona). Kami bermain bola tanpa penonton. Ada 20-25 kamera, mikrofon, para pemain, wasit… tak ada yang mendengar apa-apa.”


Baca Juga:


“Saya tak masalah duduk bersamanya. Apa yang sudah terjadi saat ini adalah sirkus,” tegas Cala.

Mendengar bantahan dari Cala, membuat pihak Valencia berang dengan mengeluarkan  pernyataan resmi yang berjudul “Juan Cala, Kami Tak Percaya Padamu” lewat situs resmi mereka. Menurut Valencia, Cala telah melewatkan kesempatan untuk meminta maaf pada Diakhby.

“Valencia sangat sedih mendengar pernyataan yang dibuat pemain Cadiz, Juan Cala, di mana 48 jam setelah kejadian, dia menyangkal telah menghina Mouctar Diakhaby dengan kata-kata rasis dalam pertandingan LaLiga yang dimainkan Minggu kemarin di Estadio Ramón de Carranza.”

“Cala sudah melewatkan kesempatan besar untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf pada pemain yang bersangkutan. Dia malah menyerang Diakhaby dan anggota Valencia yang lain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com