De Jong Gemilang, Griezmann Siap Hangatkan Bangku Cadangan - Vivagoal.com
De Jong Gemilang, Griezmann Siap Hangatkan Bangku Cadangan
Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong, Barca Blaugranes

De Jong Gemilang, Griezmann Siap Hangatkan Bangku Cadangan

Aditya Bayu - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Nama Frenkie De Jong diyakini tidak akan tergeser dalam skuad terbaik Barcelona yang tengah disusun oleh sang pelatih, Ronald Koeman untuk hadapi laga bergengsi El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan nanti.

Persaingan untuk merengkuh mahkota La Liga musim ini semakin memanas. Untuk sementara Atletico Madrid kini hanya unggul satu poin dari Barcelona diperingkat kedua dan tiga poin dari Real Madrid diposisi ketiga.

Peluang besar yang masih terbuka itu diprediksi makin menambah panas duel adu gengsi El Clasico, Barcelona melawan Real Madrid di akhir pekan ini. Selain rivalitas, kedua tim tentu ingin tetap mendekatkan jarak mereka dengan Atletico Madrid, yang mulai tampil goyah.

Secara keseluruhan, Blaugrana memang masih sangat bertumpu pada sang mega bintang Lionel Messi di musim ini. Namun, satu pemain yang mulai menunjukan perkembangan besar adalah Frenkie De Jong, dengan menit bermain banyak dari Ronald Koeman.

Berposisi asli sebagai gelandang tengah, De Jong di musim ini kerap dimainkan pada diluar posisi natural, seperti menjadi bek tengah. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengaku selalu siap untuk diturunkan di posisi manapun demi kebutuhan tim.


Baca Juga:


“Saya lebih suka bermain di lini tengah, tetapi jika yang bagus untuk tim adalah saya bermain di posisi bek atau lainnya, maka saya akan melakukannya,” kata De Jong dilansir dari Marca.

“Kami mengubah sistem dan saya telah bermain untuk beberapa posisi.”

Koeman kemungkinan akan menempatkan kembali De Jong di posisi terbaiknya seiring pulihnya Gerard Pique. Lini depan pun akan bergeser di mana pelatih asal Belanda itu disebut Marca akan memilih Pedri sebagai tandem Messi.

Hal itu membuat hanya ada satu posisi tersisa yang bisa diperebutkan oleh Ousmane Dembele atau Antoine Griezmann sebagai trio lini serang El Barca. Namun Kemungkinan besar Griezmann lah yang akan menjadi penghangat bangku cadangan dalam laga El Clasico nanti.

Dembele dianggap jauh lebih menjanjikan penampilannya ketimbang Griezmann. Pada beberapa laga terakhir Demele bisa lebih memberikan kontribusi pada Barcelona dibandingkan Griezmann. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com