Pemain Ini Bakal Jadi Jawaban Atas Rapuhnya Lini Pertahanan Man City

0
15
Demi Koulibaly, Newcastle Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub

Vivagoal Liga InggrisManchester City diminta untuk mendatangkan palang pintu baru untuk mengisi lubang yang ditinggal Vincent Kompany. Pasalnya hingga saat ini, belum ada pengganti sepadan bek asal Belgia tersebut. 

Kalidou Koulibaly kemudian menjadi target utama. Nathan Ake memang memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik, namun Koulibaly dianggap bisa membawa perubahan layaknya  Liverpool saat merekrut Virgil Van Dijk.

“Man City yakin bahwa Koulibaly akan menghadirkan level yang sama seperti yang dilakukan Van Dijk di Liverpool, atau bahkan seperti Vincent Kompany di Manchester City dahulu.

“Saya kira mereka masih meragukan bagaimana level konsistensi [Nathan] Ake. Dia bisa jadi bek muda hebat yang minim membuat kesalahan, tapi Koulibaly adalah pemain tangguh yang agresif, dan bagus saat membawa bola,” ungkap Shaun Goater via Goal.

Goater menyebut Koulibaly memiliki atribut bek kelas dunia. Menurutnya pemain asal Senegal itu tak hanya jago saat bertahan, tapi juga gesit dan berani membawa bola. 

“Ketika Man City mencari pemain, mereka biasanya menyiapkan daftar kualitas yang mereka butuhkan untuk mendukung permainan tim.


Baca Juga:


“Saya kira Koulibaly mungkin tepat bagi mereka yang ingin tampil solid di Liga Champions, tapi juga bisa menjaga konsistensi di Premier League karena Anda akan membutuhkan rotasi skuad, khususnya karena pramusim yang singkat ini,” tutup Goater.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here