Serie A Bakal Segera Miliki Format Baru

0
1764
Meski Dihantui Virus Corona, Presiden FIGC Optimis Rampungkan Serie A Musim Ini

Vivagoal – Serie A – Demi menambah seru dan menarik persaingan antar tim, kabarnya Serie A bakal segera memiliki format kompetisi baru. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Gravina telah mengusulkan format baru Serie A, dengan adanya tiga fase kompetisi serta babak delapan besar untuk perebutan Scudetto. Ia menegaskan ketertarikannya sedikit pudar jika melihat format yang sudah ada saat ini.

Sehingga Ia menyimpulkan Serie A butuh sesuatu hal yang ‘segar’ dan dia telah melakukan pekerjaan untuk mengubah format liga agar membuatnya tetap menarik di setiap minggu.

“Saya sedang mengerjakan tiga fase kompetisi, dengan Delapan Besar untuk Scudetto,”ujar Gravina dilansir Football Italia dari Corriere dello Sport.

“Kita tidak bisa mengubahnya secara internal. Dikhawatirkan playoff akan membuat sulit tim-tim yang sudah terbiasa meraih kemenangan. Sebaliknya, jika kamu berhasil membentuk kompetisi yang menarik setiap minggu.


Baca Juga:


Menurut Gravina hal ini berkaitan dengan ketertarikan para penonton secara luas. Terkadang hal ini terjadi pada pertandingan yang sudah tidak menentukan apa-apa lagi.

“Kami beresiko kehilangan penonton saat ini, karena dalam beberapa fase tidak lagi menentukan untuk menang atau kalah. Pada saat itu tentu tidak masuk akal,”ungkapnya.

Sebelumnya beberapa bulan lalu, wacana perubahan format baru Serie A telah bergulir. Diantaranya adalah pengunaan sistem playoff yang digaungkan salah satunya oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis.

Selain itu, wacana perubahan format lain Serie A adalah dengan mengadakan turnamen kecil, yang melibatkan empat tim teratas saja. Wacana ini bergulir karena adanya kabar yang berhembus pengehentian Serie A musim lalu secara prematur karena pandemi virus corona.

Bagaimana menurut kalian? Setuju dengan adanya format baru Serie A ini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here