Pemain Ini Jadi Jaminan Belakang Klub Raksasa Barcelona

0
1746
Pemain Ini Jadi Jaminan Belakang Klub Raksasa Barcelona

VivagoalLa Liga – Bek Barcelona, Gerard Pique terus membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia dengan tampil konsisten musim 2018/19 ini.

Ketika Pique memutuskan pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu, keputusannya sempat dipertanyakan.

Diwartakan dari Marca, banyak yang menuding keputusan Pique tidak murni karena alasan olahraga.

 

Biarpun demikian, pemain 32 tahun ini terbilang menikmati musim terbaiknya bersama Barca di 2018/19 ini. Pique tampak lebih segar dan lebih berenergi daripada sebelumnya. Dia mampu menjaga konsistensi sepanjang musim.

Terakhir, Pique tampil impresif ketika Barca menyambangi Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) kemarin. Dia begitu kukuh di lini belakang Barca dan membuat penyerang lawan tidak berkutik.

Bagaimana Pique bisa sehebat ini? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

“Dia [Pique] lebih baik daripada saya dahulu,” tutur Puyol beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Resmi: Bali United Lepas Pemain Ini ke PSS Sleman

Saat ini, tepat di momen ini, rasanya tidak begitu gila menilai Pique sebagai bek tengah terbaik di dunia. Bahkan di usia yang lebih tua, pemain bernomor punggung 3 ini telah mengembangkan kemampuannya memilih posisi defensif.

Dia juga telah jadi pemain yang bisa diandalkan Ernesto Valverde. Tidak hanya permainannya yang meningkat, pemain seperti Clement Lenglet juga mampu tampil jauh lebih baik saat berduet dengan Pique.

“Kami menjalani performa terbaik kami secara defensif, dan saya merasa nyaman dengan usia saya dan pengalaman saya,” kata Pique setelah kemenangan atas MU.

Penampilan apik Pique ini menguntungkan Barca. Blaugrana telah mencatatkan 18 clean sheets dalam 43 pertandingan ketika Pique bermain musim ini.

Bek tangguh ini juga berkontribusi dalam urusan lain di lapangan, dengan tujuh gol sejauh ini. Catatan Pique ini sama apiknya dengan torehan dia pada 2014/15 lalu, musim terbaik sepanjang kariernya.

Alhasil, dengan pengaruhnya sebagai pemimpin dan bek kukuh, kehadiran Pique di lapangan sama pentingnya dengan Lionel Messi atau Luis Suarez bagi Barcelona.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here