Pemain NBA Ternama Ini Resmi Jadi Investor Baru Untuk Liverpool! - Vivagoal.com
Sumber: Goal.com/Getty Images
Sumber: Goal.com/Getty Images

Pemain NBA Ternama Ini Resmi Jadi Investor Baru Untuk Liverpool!

Daniel Nugraha - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pemilik Liverpool yaitu Fenway Sports Group (FSG) menyatakan kalau mereka berhasil mendatangkan investor baru untuk Liverpool. Investor tersebut tidak lain adalah LeBron James! Seorang Pemain NBA ternama dari LA Lakers.

Fenway Sports Group mengonfirmasi soal investasi ke perusahaannya oleh RedBird Capital Partners dengan bintang NBA, LeBron James menjadi bagian baru dari grup kepemilikan tim Liga Primer itu.

Selain itu juga FSG diketahui telah memiliki waralaba MLB Boston Red Sox senilai 7.35 milyar dollar.

Investasi besar yang mencapai 10% dari nilai FSG

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, dengan investasi RedBird mencapai 543 milyar Pounds maka itu sama saja berjumlah sekitar 10% dari nilai FSG itu sendiri.

Dalam keterangannya, John W Henry beserta Tom Werner dan Mike Gordon menyebut bahwa FSG telah mampu menarik sekolompok eksekutif.


Baca Juga:


Kedatangan LeBron sebagai investor adalah kabar baik

Dalam pernyataannya tersebut pihaknya juga mengaku senang menyambut kedatangan LeBron, Maverick Carter, dan Paul Wachter yang berkolaborasi dengan perusahaannya tersebut.

Ia pun meyakini jika kedatangan mereka akan sangat penting bagi FSG. Terlepas dari itu, apapun hasil akhir musim nanti, apakah Liverpool berhasil lolos ke Liga Champions atau tidak. Itu semua tidak akan mempengaruhi karir pelatih asal Jerman itu menurutnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com