Boyong Bek Harga Selangit, Arsenal Harusnya Bisa Raih Empat Besar - Vivagoal.com
Siapa Ben White, Bek Brighton Yang Dibeli Arsenal Senilai Nyaris Rp 1 Triliun?
Ben White, Foto: dok Ceritabola

Boyong Bek Harga Selangit, Arsenal Harusnya Bisa Raih Empat Besar

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dengan gelontoran uang yang dibelanjakan hingga nyaris Rp 1 triliun untuk merekrut bek Brighton & Hove Albion, Ben White, Arsenal dinilai harusnya mampu membidik posisi empat besar Premier League musim ini.

Setelah hanya bisa finish di posisi ke-8 dalam dua musim terakhir, Arsenal terus berusaha memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang Anderlecht, Albert Sambi Lokonga, dan bek Benfica, Nuno Tavares jadi dua nama awal yang diboyong oleh Arsenal musim ini.

Arsenal lalu berkeinginan membenahi pos lini belakang agar bisa tampil kompetitif musim ini. Salah satu fokus utama adalah mendatangkan bek tengah baru setelah David Luiz dan William Saliba hengkang di akhir musim.

Dilansir dari ESPN, Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton terkait transfer Ben White seharga 50 juta paun atau sekitar Rp 998 miliar. Pemain berusia 23 tahun itu diklaim tinggal menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai rekrutan baru dalam beberapa hari kedepan.


Baca Juga:


Dengan banderol semahal itu, Ben White dipastikan masuk daftar 10 pemain bertahan paling mahal di Premier League. Ia tercatat memiliki nilai pembelian lebih tinggi dari Aaron Wan-Bissaka saat di boyong Man United, atau Kyle Walker ketika merapat ke Man City.

Mantan gelandang Arsenal, Stewart Robson menilai pembelian mahal tersebut harus bisa memberikan dampak signifikan bagi mereka musim ini. Menurut Robson, sudah sepantasnya mereka menargetkan bisa finish di empat besar Liga Inggris.

“Arsenal harus lebih baik ketimbang beberapa musim sebelumnya,” kata Stewart Robson seperti dilansir dari ESPN FC.

“Arteta beruntung masih memiliki pekerjaan ini. Mereka harus menjadi penantang serius untuk posisi empat besar kalau anda menghabiskan 50 juta pounds hanya untuk seorang bek tengah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com