Pemainnya Bakal Main untuk Barcelona, Begini Isi Curhatan Guardiola - Vivagoal.com
Pemainnya Bakal Main untuk Barcelona, Begini Isi Curhatan Guardiola
Sumber: Manchester Evening News

Pemainnya Bakal Main untuk Barcelona, Begini Isi Curhatan Guardiola

Heri Susanto - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait kepergian Eric Garcia ke Barcelona. Sang pemain memang bakal mentas bersama tim asal Catalan di musim depan dengan status bebas transfer.


Baca Juga:


Meski nama Garcia jarang main di musim ini, Pep Guardiola mengaku bakal merundukan dirinya. Garcia memang sempat mengisi kekosongan di lini belakang City pada masa lockdown di musim lalu. Menurut Pep, kompatriotnya itu jarang melakukan kesalahan di lini belakang. Hal itulah yang bakal menjadi dasar kerinduan Pep.

β€œDia (Garcia) akan bermain di Barcelona dan dia bukan pemain biasa, Garcia adalah pemain top. Garcia tidak terpilih dalam dua pertandingan terakhir dan itu membuat saya sedih,” kata Guardiola dilansir dari Barca Blaugranes, Senin (1/3).

Performa Garcia musim ini memang harus tertutup oleh aksi ciamik Ruben Dias dan John Stones. Bahkan akhir pekan lalu, dua nama tadi menjadi pahlawan kemenangan City lantaran mengepak masing-masing satu gol dalam laga melawan West Ham United. Garcia sendiri baru tampil 9 kali di berbagai kompetisi.

Kepulangan Garcia ke Camp Nou seakan mengikuti jejak Gerard Pique yang sempat menjadi bagian dari akademi La Masia yang hengkang ke Inggris kemudian kembali lagi ke Barcelona. Selama membela tim senior, Garcia sukses mengepak 32 penampilan bersama City di berbagai kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com