Man United Asuhan Mourinho, Disebut Kelompok Pemuda Aneh - Vivagoal.com
Mourinho Pede Targetkan Tottenham Lolos Liga Champions Musim Depan
Jose Mourinho, Sumber: Goal.com

Man United Asuhan Mourinho, Disebut Kelompok Pemuda Aneh

Irman Maulana - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Manchester United musim ini dianggap telah membuat banyak kemajuan dan realistis jadi juara ketimbang di musim 2017/18, ketika mereka menjadi runner-up dibawah asuhan Jose Mourinho.

Legenda Manchester United, Gary Neville menilai bahwa skuad mereka di musim ini merupakan penantang gelar yang lebih realistis daripada musim 2017/18. Neville menyebut tim asuhan Jose Mourinho itu sebagai “sekelompok pemuda aneh” meski bisa mengakhiri musim sebagai runner-up.

Setan Merah gagal meraup poin penuh saat ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea di Stamford Bridge tadi malam. Hasil tersebut kini membuat mereka harus tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Namun pencapaian yang ditunjukan oleh United ini dinilai tetap memberikan rasa optimisme. Hal tersebut menurutnya karena United telah menjalani 20 pertandingan tak terkalahkan di laga tandang Premier League musim ini.

“Untuk benar-benar jalani 20 pertandingan tandang membutuhkan tepuk tangan karena sulit untuk melakukan itu. Apa yang kamu gunakan untuk menunjukkan tim yang memiliki karakter dan kepribadian yang baik?,”ujar Solskjaer dilansir Goal.


Baca Juga:


“Mereka bagus saat jauh dari kandang, bagus dalam bola mati, terlihat seperti ingin bermain dengan satu sama lain. Itulah mengapa saya pikir tim Manchester United ini lebih cocok daripada yang dari dua atau tiga tahun lalu di bawah Jose Mourinho, ketika menempati posisi kedua.

“Saya sebenarnya merasa ada semangat yang lebih baik. Saya pikir mereka memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memenangkan liga dalam dua atau tiga tahun ke depan daripada di bawah Jose beberapa tahun lalu.”

Skuad Jose Mourinho itu sepertinya benar-benar kurang disukai oleh Neville, meski mereka bisa meraih beberapa trofi. Ia menilai United pada musim 2017/18 itu terlihat kurang menarik dan bahkan tidak kompak satu sama lain.

“Saya pikir itu sekelompok pemuda yang aneh, mereka sepertinya tidak menyukai satu sama lain. Mereka tidak terlalu menarik bagi saya sebagai penggemar,”ungkapnya. 

“Menurutku, mereka (United musim ini)  menuju ke arah yang benar. Apakah sampai di sana atau tidak, itu masalah lain. Kita akan tahu di masa depan, tapi mereka pasti menuju ke arah yang benar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com