Pembukitan Unai Emery! - Vivagoal.com
Unai Emery
Foto: Washington Times

Pembukitan Unai Emery!

Dimas Sembada - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Villarreal melangkah pasti ke final usai menyingkirkan Arsenal secara agregat di Liga Eropa 2020/21. PencapaianΒ The Yellow SubmarineΒ ini sekaligus jadi pembuktian sang pelatih Unai Emery.Β 

Usai pertandingan, Unai Emery, terlihat sangat emosional. Selain mengandaskan klub yang pernah memecatnya (Arsenal), sang juru taktik bangga bisa mengantar Villarreal ke partai puncak dengan segala perjuangan yang telah dicurahkan.

β€œMencapai final adalah momen yang sangat membahagiakan. Saya sangat senang dengan tim dan sangat bangga dengan proyek ini. Klub ini diakui secara internasional tetapi kami harus mengambil langkah itu dan bermain di final. Itu adalah tugas yang sangat sulit, tapi kami berhasil.

β€œVillarreal adalah klub yang telah memecahkan banyak halangan sepanjang sejarah.Β Mereka melakukannya ketika mereka dipromosikan ke divisi teratas, mereka mencapai semifinal, mereka finis kedua di LaLiga.Β 

“Sekarang kami telah memecahkan penghalang lain. Itu memiliki banyak manfaat.Β Klub ini memiliki proyek yang hebat, dan para pendukung yang berada di belakang tim ini,” kata Unai Emery.

Kunci Kesuksesan

Lebih lanjut, solidnya pertahanan, dinilai sang juru latih menjadi kunci keberhasilanΒ The Yellow Submarine memetik satu tiket final. Sudah unggul di leg pertama 2-1, mereka mampu mempertahankan keunggulan dan tak membiarkanΒ The Gunners menembus pertahanan mereka.


Baca Juga:Β 


β€œKami menampilkan performa yang luar biasa di leg pertama. Apalagi di babak pertama. Memasuki leg kedua dengan skor 2-1, itu sangat ketat dan kami siap secara mental bahwa di sini kami perlu melakukan sesuatu yang penting.

“Tujuan kami adalah mencetak gol. Kami tidak berhasil melakukan itu, tapi kami juga tidak kebobolan, dan itu membawa kami ke final,” jelas Emery.

Villareal sendiri bakal ditantang Manchester di partai puncak nantiΒ  pada Kamis (27/5) yang rencananya akan digelar di PGE Arena Gedansk, Polandia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com