Pemenang Liga Champions 2019 Menolak Dilabeli ‘Legenda Liverpool’

0
223
Lallana Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang asli Inggris, Adam Lallana, menolak diberi label sebagai legenda Liverpool, terlepas dari semua kontribusi yang sudah diberikan. 

Di bawah tangan dingin Jurgen Klopp, Lallana memang menjadi bagian masa emas Liverpool. Tercatat beragam trofi bergengsi berhasil dia persembahkan untuk klub yang berkandang di Anfield terebut.

Selama berseragam The Reds, Lallana memenangkan trofi Liga Premier, Liga Champions 2019, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, tapi sang pemain tetap punya pengaruh besar dalam kesuksesan Liverpool kala itu.

Saat Lallana memutusukan untuk bergabung dengan Birghton & Hova Albion, Pelatih Jurgen Klopp bahkan tak ragu mengakui peran besarnya. Pelatih asal Jerman itu bahkan menganggapnya sebagai seorang legenda.

“Salah satu pemain paling berpengaruh yang pernah saya miliki dalam hidup saya di lapangan latihan,” kata Klopp dikutip dari Tribal Football. 

Namun demikian, meski sukses mengantar Liverpool meraih kejayaan, Lallana menolak untuk disebut legenda. Baginya masih lebih banyak pemain lain yang pantas menyandang gelar tersebut.

“Ini pujian yang bagus, tapi saya tidak nyaman berbicara tentang diri saya sendiri dan menggunakan kata itu. Ada lebih banyak legenda yang terkait dengan Liverpool,” kata Lallana dikutip dari The Brighton & Hove Independent.

Bukan tanpa alasan, Lallana sadar dirinya hanyalah sebagian dari keberhasilan Liverpool. Baginya, Jurgen Klopp lah yang benar-benar ‘legenda’ dengan membawa Liverpool juara.

“Kami memiliki skuad yang kuat di Liverpool dan inti yang sangat ketat – saya adalah bagian besar dalam lima tahun Jurgen di klub.


Baca Juga: 


“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari lingkungan itu dan melihat perjalanan dia membawa klub untuk memenangkan liga,” tutup Lallana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here