Pemilik Fiorentina Anggap Penggunaan VAR di Serie A Tak Maksimal

0
17
Rocco

Vivagoal – Serie A – Pemilik Fiorentina Rocco Commisso menilai VAR di Italia masih belum berjalan dengan benar pasca timnya dikalahkan Lazio 1-2 Minggu (27/10). Menurutnya kejadian buruk yang melibatkan pemainnya Franck Ribery tidak akan terjadi jika VAR dilakukan dengan maksimal.

Sebelumnya di akhir pertandingan lalu, Ribery terlihat mendorong asisten wasit dua kali. Ribery merasa kecewa dengan keputusan kontroversial yang pada akhirnya merugikan La Viola.

Pemain asal Perancis itu menjadi frustasi setelah ditarik keluar lapangan 14 menit sebelum  Ciro Immobile mencetak gol kemenangan untuk Lazio. Saat ini Ribery kemungkinan besar bakal menerima sanksi yang cukup berat.

Rocco telah siap untuk menerima keputusan tersebut. Ia menilai tindakan dari Ribery merupakan bentuk frustasi para pemain karena kebobolan di menit-menit akhir. Padahal sebelumnya telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Jordan Lukaku pada Riccardo Sottil. Tetapi tidak mendapatkan hukuman serta tidak di cek melalui VAR.

“Kami memiliki tayangan ulang di AS bertahun-tahun dan tidak ada masalah. Tadi malam, saya melihat hal itu menjadi kontroversi di Italia,”ujar Rocco dilansir One Football.

Baca Juga : Berperilaku Buruk, Ribery Siap Dihukum Berat

Ia menambahkan bahwa kejadian yang menimpa mereka sedikit memalukan. Karena hal itu akan berdampak absennya Ribery dalam waktu yang cukup lama.

“Ribery sedikit gugup dan Ia salah, meski kami memiliki alasan. Kita lihat bagaimana kami melanjutkan perjalanan sisa musim ini.

“Tapi pada dasarnya semua itu berasal dari pelanggaran yang tidak diberikan sebelumnya. Mengapa harus ada VAR jika tak digunakan? Itu sama dengan saat melawan Napoli,”ungkap Rocco.

Fiorentina kini untuk sementara berada di peringkat sembilan tabel klasemen dengan 12 poin. Sementara Lazio berada dua peringkat diatas mereka di posisi 6 dengan 15 poin hasil kemenangan atas La Viola.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here