Penalti Ronaldo Menangkan Juventus atas Lazio

0
260
Serie A; Penalti Ronaldo Menangkan Juventus atas Lazio

Vivagoal Serie A – Ronaldo berhasil menjadi penentu kemenangan Juventus dalam lawatannya ke markas Lazio pada giornata 21 Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

bermain di hadapan publik sendiri Lazio mengambil inisiatif menyerang setiap menit pertama berjalan. Beberapa kesempatan pun lahir bagi kubu tuan rumah sejak menit awal berjalan.

Lazio membuka kesempatan melalui umpan silang yang dilepaskan oleh Luis Alberto. Walace berhasil mengadu bola, namun sayang masih bisa diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya setelah Emre Can melakukan kesalahan di dekat kotak penalti. Correa berhasil merebut bola dari Can dan mengumpankannya pada Alberto. beruntung mantan kiper Arsenal tersebut masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Beberapa menit berselang tuan rumah kembali mengancam melalui Parolo yang lagi-lagi berhasil ditepis oleh Szczesny.

Jelang akhir pertandingan tuan rumah hampir membuka keunggulan andai Danielle Rugani terlambat menghalau sepakan Ciro Immobile. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua Juventus mulai membangun serangan. Namun sayang ujung tombak mereka masih belum menemukan titik temu untuk menembus rapatnya pertahanan Lazio.

Satu jam laga berjalan tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Berawal dari sepakan pojok Luis Alberto bola lantas dibelokkan oleh Bastos yang kemudian menyentuh kaki Can dan masuk ke gawangnya sendiri.

Dominasi terus dipegang oleh kubu tuan rumah. Sayang banyaknya kesempatan yang hadir tak mampu dimaksimalkan oleh para ujung tombak mereka.

Juventus yang tertinggal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-74 melalui pemain pengganti Federico Bernardeschi. Pemain yang baru turun 4 menit di lapangan tersebut berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dybala.

Momentum kebangkitan Juventus Kian menjadi setelah mereka mendapat hadiah penalti pada menit 81 setelah Cancelo dijatuhkan oleh Stefan Radu di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Kedudukan 1-2 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here