Penampilan Impresif De Gea Buat Manchester United Khawatir

0
584
Penampilan Impresif De Gea Buat Manchester United Khawatir

VivagoalLiga Inggris – Penampilan De Gea yang terus menanjak membuat Manchester United puas atas performanya. Namun bagaimana jika sang pemain memutuskan hengkang, terlebih banyak klub yang meminatinya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, sosok David De Gea terus mengalami peningkatan performa. Dirinya kerap kali menjadi kunci penting dibalik kemenangan krusial Manchester United.

Terakhir kiper timnas Spanyol ini mampu membuat sebelas penyelamatan saat menaklukkan Spur 0-1. Di laga tersebut De Gea berhasil mencatatkan penyelamatan terbanyak sementara selama musim ini.

Performa gemilangnya menjadi angin segar bagi MU. Sebut saja sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, MU tak pernah sekalipun kalah atau bahkan imbang. Namun masa depan De Gea bisa berbalik 180 derajat dan meninggalkan MU.

Baca Juga :  Rajin Bikin Assist, Comvalius Bantu Dedik Cetak Gol

Adalah perkara besaran gaji yang membuatnya berat untuk memperbarui kontrak di Old Trafford. MU sendiri baru saja mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga 2020. Hanya saja sisa 18 bulan dipastikan tidak akan membuatnya aman dari kejaran klub-klub kaya raya Eropa.

Negosiasi kontrak baru sendiri sudah dilakukan sejak tahun lalu. Hanya saja sampai sekarang belum ada titik temu dimana santer disebutkan pihak MU masih belum bersedia menerima permintaan kenaikan gaji sang pemain.

CNN Indonesia mengatakan De Gea meminta kenaikan gaji sebesar 50 persen dari yang ia terima sekarang. Saat ini kiper 28 tahun tersebut menerima £200 ribu atau setara Rp3,6 miliar tiap pekan dengan permintaan menjadi £300 ribu atau setara dengan Rp5,4 miliar.

Perkara kontrak baru tentu tak bisa disepelekan mengingat klub kaya raya sekelas Paris Saint-Germain hingga Juventus dikabarkan berminat atas jasanya. Lebih dari itu kedua klub tersebut jauh lebih mudah untuk mendapat trofi domestik dan memiliki kesempatan mengangkat Si Telinga Besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here